Travel

Sambut New Normal, Tapi Naik Roller Coaster di Jepang Dilarang Teriak

Siap-siap sambut new normal naik roller coaster nggak pakai teriak.

Silfa Humairah

Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/pnat)
Ilustrasi roller coaster. (Pixabay/pnat)

Guideku.com - Sambut New Normal, Tapi Naik Roller Coaster di Jepang Dilarang Teriak.

Sambut new normal, beberapa negara sudah kembali membuka kegiatan dan hiburan untuk umum, seperti tempat-tempat wisata. Objek wisata menyesuaikan era new normal karena pandemi virus corona Covid-19  juga dilakukan Jepang dengan mulai membuka kembali taman hiburannya secara bertahap.

Dilansir dari Japan Today, Minggu (31/05/2020), beberapa operator wahana taman bermain Jepang merilis pedoman tentang cara beroperasi dengan aman di era new normal setelah masa pandemi. Isi pedoman itu mencakup pengunjung diharuskan menggunakan masker dan dilarang berteriak di wahana ekstrem seperti roller coaster.

Hal itu dilakukan untuk mencegah paparan virus corona yang terbang di udara. Jadi siap-siap sambut new normal naik roller coaster nggak pakai teriak.

Roller Coaster Tercuram di Dunia (kolmarden.com)
Roller Coaster Tercuram di Dunia (kolmarden.com)

Pengunjung juga dilarang berbicara keras atau menjerit hingga berteriak memberikan dukungan atau semangat. Yup, pada atraksi,  pertunjukan dan permainan atau wahana tertentu, pengunjung dilarang mengeluarkan teriakan.

Masyarakat Jepang diminta untuk menerapkan dengan 'gaya hidup baru' atau new normal dan menghindari tiga hal, yakni ruang tertutup, kerumunan, dan interaksi jarak dekat. Demi mencegah penyebaran virus corona, setiap pengunjung harus menjaga agar droplet tidak menyeruak dari mulut.

Pemerintah setempat juga akan mengizinkan pembukaan kembali taman hiburan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Sambut New Normal, Tapi Naik Roller Coaster di Jepang Dilarang Teriak - 2

Taman hiburan Universal Studio pun kembali akan beroperasi mengikuti sederet panduan untuk memastikan keamanan baik untuk para pengunjung maupun staf. Jumlah pengunjung taman hiburan tersebut akan dibatasi berbeda dari biasanya.

Tidak hanya itu, tiket juga hanya boleh dibeli secara online dan pengunjung harus menjalani pemeriksaan suhu sebelum memasuki taman bermain tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini