Mantap! Wisata Ollon Tana Toraja Dapat Bantuan Pengembangan Rp20 Miliar

Hal ini dilakukan untuk membantu pengembangan dan pemulihan ekonomi.

Arendya Nariswari
Jum'at, 25 Juni 2021 | 17:00 WIB
Wisata di Toraja (Instagram/@hasrahasrul_05)

Wisata di Toraja (Instagram/@hasrahasrul_05)

Guideku.com - Angin segar untuk Wisata Ollon di Tana Toraja, sebab untuk anggaran tahun 2021, sebanyak Rp 200 Miliar yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk Kabupaten/Kota.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan komitmennya dalam upaya pemberian bantuan keuangan ke Kabupaten/Kota di Sulsel.

Hal ini dilakukan sebagai stimulan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. 

Baca Juga: Duh! Ibu Ini Kehilangan Gigi Gegara Kerap Ngemil Tanah saat Stres

Bantuan keuangan daerah itu diserahkan langsung Plt Gubernur Sulsel kepada kepala daerah Kabupaten/Kota, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, di Makassar, Rabu malam, 23 Juni 2021.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa bantuan keuangan tersebut adalah bagian dari komitmen Pemprov Sulsel untuk melakukan sinergi pembangunan dan upaya pemulihan ekonomi.

Andi Sudirman mengungkapkan, kelanjutan pemberian bantuan keuangan terus dilakukan oleh Pemprov Sulsel untuk tetap memastikan prioritas pembangunan berkeadilan, terutama aksesibilitas dan layanan dasar dapat menyentuh masyakarat bawah, jalan prioritas serta daerah terpencil dan terisolir.

Baca Juga: Bawa Tas Transparan ke Supermarket, Publik Auto Kaget Pas Ligat Isinya

"Rp 200 Miliar di kucurkan bantuan keuangan ke kabupaten/kota. Hal ini mendukung program prioritas Provinsi sebagai bagian Visi dan Misi termasuk membantu Kabupaten/Kota untuk menggerakkan ekonomi di daerah," ujarnya.

Salah satu perhatiannya dalam bantuan keuangan ini, seperti Rp 20 Miliar untuk pengembangan Wisata Ollon di Tana Toraja dan Rp 10 Miliar untuk pembangunan Masjid Agung Selayar dalam rangka pengembangan kawasan wisata religi di Kabupaten Selayar.

"Ruas ruas prioritas termasuk diantaranya jalan akses wisata Ollon Toraja, Jalan bypass Parigi Bungoro tahap lanjutan, Jalan dan Jembatan Compong - Larompong Siwa, Jalan ruas Galesong, Masjid Agung Selayar, Jembatan Lutra serta ruas lainnya di beberapa Kabupaten dan Kota," sebutnya.

Baca Juga: Bagikan Tutorial Memasak, Bentuk Telur Buatan Warganet Ini Bikin Bengek

Dengan bantuan keuangan tersebut, Plt Gubernur berharap dapat membantu Kabupaten Kota dalam mewujudkan program prioritas pembangunan infrastruktur yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, seperti perbaikan infrastruktur pertanian dan transportasi.

"Diharapkan sinergitas ini menjadi pendorong pergerakan ekonomi di daerah yang menurut data BPS memberi share kontraksi ekonomi terhambat cukup besar di Sulsel," tambahnya. (Suara.com/Muhammad Yunus)

Baca Juga: Penjual Gorengan Pasang Tulisan di Etalase, Publik Kaget Pas Lihat Harganya

Berita Terkait TERKINI
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Tampilkan lebih banyak