Keren! Perwakilan Indonesia di Miss World Bakal Bawa Buah Tangan Cantik Ini

Bakal dibawa Miss Indonesia 2020, Carla Yules ke ajang Miss World 2021 di Puerto Rico, begini cantiknya tas batik E.angelia.

Arendya Nariswari
Rabu, 17 November 2021 | 09:43 WIB
Evelyn Angelia Jusri dan suvenir yang akan dibawa perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2021 (Suara.com/Risna Halidi)

Evelyn Angelia Jusri dan suvenir yang akan dibawa perwakilan Indonesia di ajang Miss World 2021 (Suara.com/Risna Halidi)

Guideku.com - Sebentar lagi, Pricilia Carla Yules Miss Indonesia 2020 bakal bertolak ke Puerto Rico untuk berkompetisi dalam ajang Miss World 2021. 

Bikin bangga, rencanannya Carla Yules bakal membawa buah tangan cantik khas Indonesia untuk peserta Miss World 2021 dari negara lain. 

Siapa yang mengira, ternyata suvenir etnik nan cantik yang akan dibawa Carla Yules merupakan buatan warga binaan Bina Daksa di Cengkareng, Banten. Menarik sekali bukan? 

Baca Juga: Berawal dari Isi Kulkas, Kisah Cinta Wanita Ini Sukses Bikin Baper

Adalah Evelyn Angelia Jusri, sosok wanita inspiratif yang menciptakan brand tas etnik khas Indonesia bernama E.angelia. 

Evelyn secara eksklusif kepada Suara.com, Selasa (16/11/2021) mengungkapkan merasa senang dan bangga bisa terlibat dalam perjuangan Carla Yules di kancah internasional.

Evelyn Angelia Jusri (Suara.com? Risna Halidi)
Evelyn Angelia Jusri 2021 (Suara.com/ Risna Halidi)

"Saya senang sekali dipilih Yayasan Miss Indonesia untuk memproduksi tas suvenir untuk Miss Indonesia. Miss Indonesia Carla Yules telah memesan tas suvenir untuk keberangkatannya ke Miss World. Ini adalah tas serbaguna yang bisa dikait di tas. Tas ini ramah lingkungan dan membawa nuansa Indonesia," terang perempuan ramah ini.

Baca Juga: Sisca Kohl Bikin Telur Krispi, Total Belanjaannya Sukses Bikin Syok

Lebih lanjut Evelyn bercerita bagaimana awal mula Carla Yules memutuskan membawa tas suvenir hasil binaannya. Ia mengatakan Carla awalnya tertarik dengan tas kulit produksi E.angelia.

Seiring berjalannya waktu, Carla Yules menjadi sosok yang kerap tampil menggunakan tas buatan Evelyn. Persahabatan mereka kemudian berlanjut.

Carla Yules mengetahui kegiatan sosial yang ditekuni oleh Evelyn melalui brand tas kulitnya, termasuk pemberdayaan teman-teman berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Pasutri Curhat Makan Es Buah, Publik Syok Berat Pas Lihat Toppingnya

"Setelah Carla menang Miss Indonesia, ia menemukan Instagram kita dan memesan beberapa tas kulit. Dia pakai ke mana-mana. Lalu Carla ingat kita bukan hanya memproduksi tas kulit, tetapi juga gerakan sosial di mana kami mendukung anak difabel dengan mengajarkan mereka keterampilan, membayar keterampilan mereka dan mendukung karya mereka," tambahnya lagi.

Sebagai sosok yang membina teman-teman berkebutuhan khusus, Evelyn mengaku merasa bangga dengan karya yang telah mereka dibuat.

"Saya bangga dengan anak-anak difabel ini. Mereka semakin hari semakin rapi. Kadang klien pun tidak menyangka kalau itu adalah karya dari anak difabel," tambahnya.

Rencananya akan ada 50 tas suvenir yang dibawa oleh Carla Yules ke Puerto Rico. Ke-50 tas tersebut dibuat oleh sepuluh teman-teman dari Yayasan Bina Daksa Budi Bhakti Cengkareng, Banten

Ke depan, Evelyn berharap dapat menjadikan tas-tas suvenir serbaguna tersebut sebagai cinderamata yang dapat dibeli oleh publik Indonesia secara luas.

"Kita akan membuat harganya cukup ekonomis, hanya Rp50 ribu saja berhubung kami menggunakan kain yang berbeda-beda." (Suara.com/Risna Haldi)

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak