7 Destinasi Wisata Hits di Lombok, Rugi Banget Kalau Nggak Mampir

Tak cukup hanya sehari, ini destinasi wisata di Lombok yang wajib kalian sambangi.

Arendya Nariswari
Rabu, 15 Desember 2021 | 16:45 WIB
Ilustrasi pantai di Lombok. (Pixabay)

Ilustrasi pantai di Lombok. (Pixabay)

Guideku.com - Pesona wisata Indonesia keindahannya memang tak terbantahkan. Salah satu yang mencuri perhatian dunia ialah wisata di kawasan Lombok

Letaknya yang tak jauh dari Pulau Dewata Bali, membuat Lombok menjadi salah satu destinasi primadona para pelancong dari berbagai belahan dunia. 

Keindahan alam dan budayanya yang masih begitu terjaga, membuat banyak orang menjadikan Lombok sebagai bucket list liburan impian mereka.

Baca Juga: Beli Ramen Termurah di Jepang, Restoran Kumuhnya Jadi Sorotan

Lalu destinasi apa saja di Lombok? Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak 7 destinasi wisata hits di Lombok yang telah Guideku rangkum dari laman Suara.com, Rabu (15/12/2021) berikut ini. 

1. Gili Trawangan

Suasana matahari terbit di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/3/2021). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]
Suasana matahari terbit di Gili Trawangan, Kepulauan Gili, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/3/2021). [ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

Gili Trawangan merupakan gili terbesar dibanding Gili lainnya di Pulau Lombok. Gili Trawangan menjadi tempat wisata di Lombok yang terkenal akan keindahan terumbu karangnya. Terdapat fasilitas scuba diving, snorkeling (di pantai sebelah timur laut), bermain kayak, dan berselancar.

Baca Juga: Nongkrong di Kedai Kopi Ternama, Pria Ini Pesan dengan Cara Tak Terduga

Transportasi umum yang ada di Gili Trawangan unik, mulai dari sepeda, cidomo atau semacam kereta kuda. Banyak ditemui deretan pertokoan dan kuliner malam hari. Di sini, Anda akan disuguhi pemandangan sunset dan sunrise yang indah.

2. Kawasan Senggigi

Pantai Senggigi, Lombok. (Shutterstock)
Pantai Senggigi, Lombok. (Shutterstock)

Senggigi merupakan tujuan paling populer bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Sebagian besar wisatawan ke Senggigi karena tersedia banyak pilihan resor dan villa mewah.

Baca Juga: Viral Polisi Bagi Makanan ke Tahanan Penjara, Sukses Menyentuh Hati

Anda dapat memilih resort mewah favorit dengan fasilitas lengkap dan area private beach! Cari lebih banyak rekomendasi hotel dan resort di Senggigi, tempat terbaik untuk menginap di Lombok.

3. Rumah Adat Suku Sasak Sade

Mengenal Desa Sade Lombok yang Terkenal Karena Tradisi Kawin Lari (Suara.com/ Manuel Jeghesta)
Mengenal Desa Sade Lombok yang Terkenal Karena Tradisi Kawin Lari (Suara.com/ Manuel Jeghesta)

Keindahan budaya Lombok juga menjadi daya tarik para wisatawan. Rumah adat suku sasak sade yang masih terawat hingga kini menjadi tempat wisata Lombok paling terkenal. Dilengkapi dengan keindahan pantai dan air terjunnya yang indah. Wisatawan dapat berinteraksi lebih dekat dengan warga lokal sembari mengabadikan momen.

Baca Juga: Takut Mati, Pria Ini Nekat Tetap Makan Kaktus: Deg-degan Banget Takut

4. Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Mandalika, Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)
Pantai Kuta Mandalika, Lombok. (Suara.com/Silfa Humairah)

Tak hanya Bali yang memiliki Pantai Kuta, Lombok juga terkenal akan Pantai Kuta-nya. Pantai Kuta Lombok indah dengan kejernihan air lautnya serta pasir putih dengan butiran lembut. Uniknya, pantai Kuta Lombok juga menyajikan panorama bukit yang mempesona. 

5. Gunung Rinjani

Tak hanya sekedar tempat wisata di Lombok yang populer, Gunung Rinjani menjadi tujuan favorit para penakluk ketinggian seluruh dunia. nung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci, Jambi.

Untuk melakukan pendakian di Gunung RInjani, Anda perlu memiliki persiapan bekal, fisik, dan mental yang matang. Hal yang paling menantang adalah medan menuju puncak yang cukup menantang dan danau kawahnya yang indah. Jika tak ingin mendaki, Anda juga bisa menyusuri keindahan di lereng Gunung Rinjani yang luar biasa indah dan memukau.

6. Air Terjun Sendang Gile

Di sekitar kawasan Gunung Rinjani, Anda akan menyaksikan keindahan Air Terjun Sendang Gile. Air terjun ini terdiri dari dua tingkatan, pertama dengan ketinggian 60 meter dan tingkat kedua dengan ketinggian 31 meter. Seperti air terjun pada umumnya, pengunjung harus menghadapi medan yang cukup menantang terlebih dahulu. Namun semuanya akan terbayar dengan keindahan alami air terjun yang menyegarkan dan asri. 

7. Danau Segara Anak

Danau Segara Anak di waktu malam dengan bintang-gemintang [Shutterstock].
Danau Segara Anak di waktu malam dengan bintang-gemintang [Shutterstock].

Masih berada di kawasan Gunung Rinjani, Anda dapat mampir di Danau Segara Anak yang selalu membuat rindu kembali. Pemandangan di danau segara anak luar biasa indah dengan Gunung Baru Jari yang mempesona. Di danau ini juga disediakan area camping yang selalu dipadati pengunjung untuk bermalam dan menyaksikan sunrise.

Demikian rekomendasi tempat wisata terbaik di Lombok yang sayang jika Anda lewatkan. 

Berita Terkait TERKINI
Inilah deretan tempat wisata Cianjur yang cocok dikunjungi saat musim libur Lebaran....
travel | 11:30 WIB
Beberapa destinasi wisata religi ini cocok dikunjungi saat libur Lebaran....
travel | 11:15 WIB
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Tampilkan lebih banyak