Kecantikan Wulan Guritno dan Keindahan Bukit Merese, Jalan-Jalan Gratisan, ke Sirkuit Mandalika Cuma 15 Menit Perjalanan

Keindahan Bukit Merese sangat semepurna. Aktris cantik Wulan Guritno saja sampai betah jalan-jalan disana. Selain pemandangan yang indah, ternyata lokasi wisata Bukit Merese gratisan.

Putri Lenggani
Jum'at, 03 November 2023 | 07:15 WIB
Aktris cantik Wulan Guritno menghabiskan waktu di kawasan wisata Mandalika termasuk Bukit Merese. (Instagram @wulanguritno)

Aktris cantik Wulan Guritno menghabiskan waktu di kawasan wisata Mandalika termasuk Bukit Merese. (Instagram @wulanguritno)

Guideku.com - Aktris cantik Wulan Guritno membagikan momen hiburan dan liburannya saat gelaran MotoGP beberapa waktu lalu. Dilihat dari akun instagramnya @wulanguritno, sang aktris memarkan beberapa tempat wisata yang aduhai di kawasan Mandalika, NTB.

Dari beberapa foto dan video yang dibagikan terlihat bagaimana keindahan beberapa lokasi wisata yang lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Mandalika.

Dalam satu unggahan video, Wulan Guritno membagikan caption yang menceritakan tentang pengalaman dirinya berada di tempat wisata yang tak jauh dari lokasi geber balapan.

Baca Juga: Gak Kebayang Berlliana Lovell Ngos-ngosan Naik Tanjakan Turunan, Nikmat Banget Pas di Puncaknya Langit Gantole

"Sebelum kita bersemangat dengan aksi para riders di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di @themandalika_id, yuk kita nikmati pesona "Dua Pantai, Satu Bukit, Kenikmatan Tak Terhingga!" di Selong Belanak dan Tanjung Aan, sambil menikmati pemandangan spektakuler di Bukit Merese," kata Wulan Guritno dalam tulisannya.

Kemudian, Wulan juga mengunggah foto di lokasi wisata dengan menanyakan pada pengikutnya apakah punya rekomendasi tempat wisata yang asyik untuk jalan-jalan.

"Kalian sudah pernah ke The Mandalika, Lombok belum? Nah, kalau belum aku punya rekomendasi tempat yang asyik untuk jalan-jalan serta berfoto ria selama di The Mandalika."

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Bandung, Awas Bikin Rindu!

"Kita bisa jalan-jalan ke Bukit 360 dan rasakan serunya menikmati seluruh panorama Pertamina Mandalika International Circuit! Setelah itu, lanjut ke Kuta Lane untuk santai-santai dan menikmati suasana asik di Mandalika Beach Club," katanya.

Dari foto dan video yang dibagikan Wulan Guritno ada lokasi wisata yang luar biasa menawan, yakni Bukit Merese.

Dirangkum dari beberapa sumber, Bukit Merese adalah destinasi wisata yang populer di NTB.

Baca Juga: 4 Tempat Makan Enak di Bandung, Dijamin Gak Bikin Kantong Menjerit

Bukit Merese ini dikenal menawarkan pemandangan indah yang tak jauh dari kawasan Mandalika.

Jika hari libur dan upacara keagamaan, Bukit Merese selalu dikunjungi ratusan hingga ribuan wisatawan dan warga setempat.

Saat kamu ada di atas Bukit Merese, maka sudah pasti akan dimanjakan dengan keindahan alam Mandalika, termasuk Pantai Tanjung Aan, Batu Payung, Pantai Seger, Pantai Kuta-Mandalika, dan Sirkuit Mandalika.

Bukit Merese dikenal dengan sebutan lain yakni gundul atau bahasa lain dari "Merese" yang berasal dari bahasa setempat.

Jika kamu berada di Bukit Merese, maka jangan sampai ketinggalan menyaksikan dan menikmati sunset dan sunrise.

Di sana kalian akan disuguhi keindahan matahari terbenam di laut Samudera Hindia.

Lokasi Bukit Merese yang ada di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dan termasuk dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, sehingga sangat mudah dikunjungi.

Nah yang lebih menarik adalah jarak dari Bukit Merese ke Sirkuit Mandalika sangat dekat, sekitar 10-15 menit perjalanan.

Untuk tiket tiket masuk ke Bukit Merese sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. (*)

 

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak