5 Rekomendasi Pulau Daerah Jakarta dan Sekitarnya yang Cocok Buat Snorkeling

Pulau di Jakarta dan sekitarnya yang bisa snorkeling

Early Meidiasa
Sabtu, 11 November 2023 | 13:45 WIB
Pulau di Jakarta dan sekitarnya yang cocok buat snorkeling

Pulau di Jakarta dan sekitarnya yang cocok buat snorkeling

Guideku.com - Jika Anda adalah pencinta kegiatan snorkeling, Jakarta dan sekitarnya menawarkan beberapa destinasi yang memukau dengan keindahan bawah lautnya. Berikut adalah beberapa pulau di sekitar Jakarta yang sangat cocok untuk para penyelam dan pencinta alam bawah laut.

1. Pulau Sepa

Pulau Sepa, yang dikenal sebagai "The Paradise for Diver Jakarta," menawarkan pasir putih dan air laut yang begitu jernih.

Baca Juga: Membuat Gulai ala Gultik Blok M: Sederhana, Lezat, dan Terjangkau

Terletak di gugusan Kepulauan Seribu, pulau ini menampilkan terumbu karang yang cantik dan ikan laut yang bebas berenang, semuanya dapat dengan jelas terlihat berkat kejernihan airnya.

2. Pulau Semak Daun 

Pulau Semak Daun adalah tempat yang ideal untuk para pemula dalam snorkeling. Perairannya yang dangkal, jernih, dan bebas dari bulu babi menjadikannya tempat yang aman dan menarik.

Baca Juga: Menggali Pesona Pasir Pantai Putih Pulau Kei Maluku, Indah Banget!

Selain menawarkan keindahan bawah laut yang memesona, pulau ini juga merupakan kawasan penangkaran penyu sisik, memberikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para pengunjung.

3. Pulau Tidung

Pulau Tidung, juga berada di Kepulauan Seribu, terkenal dengan pesona wisata baharinya. Dengan biota laut yang memukau, pulau ini menjadi destinasi yang menarik untuk snorkeling.

Baca Juga: Asinan Betawi Kamboja Rawamangun, Legend Banget! Sudah Berdiri Sejak Tahun 70-an

Bagi yang tidak membawa peralatan snorkeling, fasilitas penyewaan lengkap dengan pemandu tersedia di pulau ini.

4. Pulau Bidadari

Jika Anda menginginkan lebih dari sekadar snorkeling, Pulau Bidadari menawarkan berbagai aktivitas olahraga air, seperti memancing, diving, dan bersepeda.

Pulau ini juga memiliki banyak resort dan penginapan, membuatnya sangat ramah untuk pengunjung yang ingin menginap. Meskipun air laut di pulau ini tidak sebening beberapa destinasi lainnya, keindahan biota lautnya tetap memikat.

5. Pulau Sangiang 

Pulau Sangiang adalah Hidden Gem-nya Banten. Pulau ini menjadi surganya para pecinta snorkeling dengan perjalanan yang hanya memakan waktu sekitar 1 jam dari Pelabuhan Paku Anyer atau Pelabuhan Bakauheni.

Keindahan alam bawah laut di pulau ini masih jarang dijamah, membuatnya menjadi spot yang sempurna bagi mereka yang mencari pengalaman yang eksklusif.

Jadi, jika Anda berencana untuk menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di sekitar Jakarta, ini adalah beberapa destinasi yang patut dipertimbangkan.

Jangan lupa bawa peralatan snorkeling dan siapkan diri Anda untuk terpesona oleh kehidupan bawah laut yang menakjubkan di sekitar kepulauan ini!

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak