5 Tempat Wisata Malam Bandung yang Cocok Buat Kamu Bersantai

Kota Kembang ini memang memiliki banyak tempat wisata yang buka sepanjang harinya, termasuk bagi wisatawan ingin mencari tempat wisata malam Bandung.

Hakim
Selasa, 14 November 2023 | 11:09 WIB
Berikut rekomendasi tempat wisata malam di Bandung buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah dan ditemani kuliner enak khas Kota Kembang. (Instagram/kiaraarthapark).

Berikut rekomendasi tempat wisata malam di Bandung buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah dan ditemani kuliner enak khas Kota Kembang. (Instagram/kiaraarthapark).

Guideku.com - Berikut daftar tempat wisata malam Bandung dan sekitarnya, yang memiliki udara sejuk bikin pengunjung nyaman.

Kota Kembang ini memang memiliki banyak tempat wisata yang buka sepanjang harinya, termasuk bagi wisatawan ingin mencari tempat wisata malam Bandung.

1. Caringin Tilu

Baca Juga: Liburan di Bandung Enggak Bawa Kendaraan Pribadi? Trans Metro Pasundan Bisa Jadi Solusi

Tempat wisata malam Bandung ini kerap disebut Cartil alias Caringin Tilu, yang berlokasi di Padasuka, Cimenyan, Bandung.

Menawarkan panorama indah dengan lampu-lampu di malam hari membuatnya cocok sebagai pilihan tempat wisata malam di Bandung.

Udaranya yang sejuk membuat minuman hangat seperti kopi, dan teh bisa menjadi teman yang pas untuk menemani bersantai di sini.

Baca Juga: Asal Mula Penamaan Mie Kocok, Hidangan Mi Bercitarasa Lezat dari Bandung

2. Kiara Artha Park

Di sini memiliki sudut dengan desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental dan bisa dijadikan sebagai spot foto Instagramable.

Merasakan suasana seperti di Korea Selatan kini tidak harus pergi jauh-jauh ke Negeri Gingseng, kamu cukup berkunjung ke Kiara Artha Park.

Baca Juga: Deretan Tempat Nongkrong di Bandung, Kamu Bisa Ngopi Santai

Dengan membayar tiket masuk Rp10.000, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, termasuk olahraga di jalur lari.

Bukan itu saja, pengunjung yang datang di sore dan malam hari berkesempatan menyaksikan pertunjukan air mancur atau dancing fountain sambil bersantai di pinggir danau buatan.

3. Braga

Baca Juga: Merapat! Ini 5 Destinasi Wisata Dekat UIN Bandung, Cocok Untuk Mahasiswa Refreshing

Braga merupakan satu di antara destinasi wisata paling populer di Kota Bandung, termasuk di kalangan wisatawan.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner jadul, dan ngopi santai di sana. Lalu, tersedia pusat perbelanjaan Braga City Walk.

Braga juga bisa menjadi pilihan ketika kamu mencari tempat wisata malam di Bandung. Di sekitar Braga terdapat destinasi lain, seperti Museum Asia Afrika, dan Bandung City Hall Park.

4. Dago Tea House

Tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan dulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis.

Ini merupakan satu di antara destinasi wisata di Bandung yang memiliki panorama indah. Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar 600 meter di atas ketinggian permukaan laut.

Di sini juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat, di mana sering diadakan pagelaran seni. Pengunjung bisa bersantai di tempat ini sekaligus mencoba berbagai kuliner enak.

5. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dikenal Punclut merupakan tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung.

Tempat ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung, karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Terdapat berbagai kafe dan tempat makan dengan konsep tradisional, dan desain modern yang dapat dipilih sesuai selera. 

Berita Terkait TERKINI
Inilah deretan tempat wisata Cianjur yang cocok dikunjungi saat musim libur Lebaran....
travel | 11:30 WIB
Beberapa destinasi wisata religi ini cocok dikunjungi saat libur Lebaran....
travel | 11:15 WIB
Supaya mudik tetap nyaman, penting untuk melakukan hal-hal berikut sepanjang perjalanan. Salah satunya melakukan peregan...
travel | 11:45 WIB
Kelima provinsi itu diprediksi menjadi daerah dengan tingkat kepadatan paling tinggi selama momen mudik Idul Fitri....
travel | 11:30 WIB
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Tampilkan lebih banyak