5 Tempat Wisata Malam Bandung yang Cocok Buat Kamu Bersantai

Kota Kembang ini memang memiliki banyak tempat wisata yang buka sepanjang harinya, termasuk bagi wisatawan ingin mencari tempat wisata malam Bandung.

Hakim
Selasa, 14 November 2023 | 11:09 WIB
Berikut rekomendasi tempat wisata malam di Bandung buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah dan ditemani kuliner enak khas Kota Kembang. (Instagram/kiaraarthapark).

Berikut rekomendasi tempat wisata malam di Bandung buat kamu yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan indah dan ditemani kuliner enak khas Kota Kembang. (Instagram/kiaraarthapark).

Guideku.com - Berikut daftar tempat wisata malam Bandung dan sekitarnya, yang memiliki udara sejuk bikin pengunjung nyaman.

Kota Kembang ini memang memiliki banyak tempat wisata yang buka sepanjang harinya, termasuk bagi wisatawan ingin mencari tempat wisata malam Bandung.

1. Caringin Tilu

Baca Juga: Liburan di Bandung Enggak Bawa Kendaraan Pribadi? Trans Metro Pasundan Bisa Jadi Solusi

Tempat wisata malam Bandung ini kerap disebut Cartil alias Caringin Tilu, yang berlokasi di Padasuka, Cimenyan, Bandung.

Menawarkan panorama indah dengan lampu-lampu di malam hari membuatnya cocok sebagai pilihan tempat wisata malam di Bandung.

Udaranya yang sejuk membuat minuman hangat seperti kopi, dan teh bisa menjadi teman yang pas untuk menemani bersantai di sini.

Baca Juga: Asal Mula Penamaan Mie Kocok, Hidangan Mi Bercitarasa Lezat dari Bandung

2. Kiara Artha Park

Di sini memiliki sudut dengan desain arsitektur khas tradisional Korea Selatan yang kental dan bisa dijadikan sebagai spot foto Instagramable.

Merasakan suasana seperti di Korea Selatan kini tidak harus pergi jauh-jauh ke Negeri Gingseng, kamu cukup berkunjung ke Kiara Artha Park.

Baca Juga: Deretan Tempat Nongkrong di Bandung, Kamu Bisa Ngopi Santai

Dengan membayar tiket masuk Rp10.000, kamu bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, termasuk olahraga di jalur lari.

Bukan itu saja, pengunjung yang datang di sore dan malam hari berkesempatan menyaksikan pertunjukan air mancur atau dancing fountain sambil bersantai di pinggir danau buatan.

3. Braga

Baca Juga: Merapat! Ini 5 Destinasi Wisata Dekat UIN Bandung, Cocok Untuk Mahasiswa Refreshing

Braga merupakan satu di antara destinasi wisata paling populer di Kota Bandung, termasuk di kalangan wisatawan.

Terdapat berbagai aktivitas yang bisa kita lakukan di Braga, termasuk berfoto di sudut-sudut bangunan dengan arsitektur Belanda yang instagramable.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner jadul, dan ngopi santai di sana. Lalu, tersedia pusat perbelanjaan Braga City Walk.

Braga juga bisa menjadi pilihan ketika kamu mencari tempat wisata malam di Bandung. Di sekitar Braga terdapat destinasi lain, seperti Museum Asia Afrika, dan Bandung City Hall Park.

4. Dago Tea House

Tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan dulu dikenal dengan nama Dago Thee Huis.

Ini merupakan satu di antara destinasi wisata di Bandung yang memiliki panorama indah. Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian sekitar 600 meter di atas ketinggian permukaan laut.

Di sini juga terdapat Taman Budaya Jawa Barat, di mana sering diadakan pagelaran seni. Pengunjung bisa bersantai di tempat ini sekaligus mencoba berbagai kuliner enak.

5. Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit atau yang populer dikenal Punclut merupakan tempat wisata yang ada di dataran tinggi Bandung.

Tempat ini cukup populer sebagai destinasi wisata malam di Bandung, karena menyuguhkan pemandangan kota yang indah dari ketinggian.

Terdapat berbagai kafe dan tempat makan dengan konsep tradisional, dan desain modern yang dapat dipilih sesuai selera. 

Berita Terkait TERKINI
Memasuki bulan Desember, satu di antara hal yang terlintas di kepala adalah menikmati momen liburan Natal dan Tahun Baru...
travel | 15:11 WIB
Baru-baru ini, sebuah desa di Thailand Utara memutuskan untuk membuka spot foto Gate of Heaven versi mereka sendiri dari...
travel | 15:00 WIB
Seiring mendekatkan momen libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, mungkin akan banyak yang merencanakan liburan untuk meng...
travel | 13:47 WIB
kejadian dimulai ketika pria tersebut naik pesawat dari Perth ke Singapura, namun semakin parah ketika ia transit di Sin...
travel | 13:00 WIB
Singapura berhasil mempertahankan gelarnya sebagai kota termahal di dunia untuk kesembilan kalinya dalam sebelas tahun t...
travel | 09:00 WIB
Sebuah rekaman yang diunggah oleh pengguna dengan akun @baldwhiner di platform X yang memperlihatkan air yang terus mene...
travel | 17:00 WIB
"Railway Forgotten Market" adalah toko sementara yang menjual barang-barang yang terlupakan di dalam kereta....
travel | 16:00 WIB
Enam warga Tiongkok ditangkap karena mengemis di Bangkok sejak 10 November, setelah sejumlah unggahan di media sosial me...
travel | 14:00 WIB
Banyak destinasi yang awalnya memikat dan terjaga keasliannya, kini mengalami kerusakan karena antusiasme berlebihan dar...
travel | 13:00 WIB
Dengan luas lahan mencapai 8.600 meter persegi, The Bus Collective secara strategis ditempatkan dekat dengan atraksi pop...
travel | 12:00 WIB
Tampilkan lebih banyak