3 Taman Bertemakan Ekosistem Bawah Laut di Jakarta, Cocok Buat Aquarium Date Bareng Pasangan

Artikel ini membahas tiga taman yang memiliki tema ekosistem bawah laut atau taman akuarium terbesar di Jakarta dengan fasilitas dan keunikannya masing-masing, cocok untuk dijadikan destinasi kencan bareng pasangan halal atau Aquarium Date

Gita Yulia
Rabu, 15 November 2023 | 08:52 WIB
Ilustrasi 3 Taman Bertemakan Ekosistem Bawah Laut di Jakarta, Cocok Buat Aquarium Date Bareng Pasangan. (Tiket.com)

Ilustrasi 3 Taman Bertemakan Ekosistem Bawah Laut di Jakarta, Cocok Buat Aquarium Date Bareng Pasangan. (Tiket.com)

Guideku.com - Jakarta, sebagai pusat kehidupan urban yang dinamis, tidak hanya menawarkan gemerlap perkotaan yang menggoda, tetapi juga menyajikan keajaiban ekosistem bawah laut yang memukau.

Terdapat beberapa taman bertemakan pesona aquascape yang menakjubkan sehingga tempat tersebut tidak hanya menjadi destinasi hiburan, tetapi juga memberikan edukasi, dan moment romantis.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 3 rekomendasi taman bertemakan ekosistem bawah laut yang cocok untuk aquarium date bersama pasangan.

Baca Juga: Manis dan nikmatnya Makanan Unik Khas Garut Satu Ini Bikin Ketagihan, Ini Resep Burayot yang Sering Dijadikan Oleh-Oleh

1. Sea World Ancol

Sea World Ancol merupakan destinasi wisata hiburan sekaligus edukasi dan konservasi populer di DKI Jakarta yang menawarkan keindahan ekosistem biota air tawar serta air laut dalam akuarium.

Beragam fasilitas yang tersedia, yaitu aquarium utama, akuarium berbentuk terowongan bawah laut (antasena tunnel), khusus jenis ikan hiu (shark aquarium), khusus ubur-ubur ( jellyfish sphere).

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Jadwal, Rute, dan Tarif Trans Metro Pasundan

Selain itu ada aquarium yang dapat diajak berinteraksi yaitu interactive aquarium ( berisi ikan-ikan lucu), Touchpool ( berisi penyu atau biota laut lainnya selain ikan) juga magic aquarium yaitu wahana mewarnai yang biasa dipakai untuk anak-anak.

Dan yang tak kalah menarik adalah car aquarium yaitu aquarium dengan tema seperti di dalam mobil, juga museum misteri kehidupan laut dalam yang menyajikan berbagai jenis ikan laut sudah diawetkan.

Sea World Ancol buka pukul 09.00 hingga 18.00 dengan tiket Rp. 115.000 – 185.000, Lokasinya di Taman Impian Jaya Ancol, Jalan Lodan Timur Nomor 7 RW 10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Baca Juga: 4 Rekomedasi Pantai Garut, Dari Populer Hingga Hidden Gem

2. Taman Akuarium Air Tawar

Taman Akuarium Air Tawar TMII (Taman Mini Indonesia Indah) adalah sarana rekreasi yang menyajikan peragaan koleksinya bertemakan 'Indonesia dan Dunia Air Tawar', ini taman biota air tawar terbesar dan terlengkap ke-2 di dunia serta terbesar di Asia.

Beberapa koleksi istimewa yang ada di dunia air tawar asli Indonesia antara lain arwana siluk, hiu gergaji, ikan buntal, piranha, dan lain-lain. Selain itu disediakan fasilitas spa ikan (fish spa) dan bioskop 3D.

Baca Juga: Telur Barendo: Kelezatan Kuliner Padang yang Mudah di Rumah, Ini Resepnya!

Taman biota laut ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.30 – 17.30 WIB, dengan tiket yang terjangkau yaitu Rp. 30.000. Lokasinya di Jl. Taman Mini Indonesia Indah No.Raya, Ceger, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. Jakarta Akuarium Safari

Akuarium Safari Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata bertemakan akuarium indoor terbesar di Indonesia karena berada di kawasan mall Neo Soho Jakarta.

Tempat ini menawarkan hiburan edukatif melalui konsep aquarium raksasa dan berbagai interior laut dengan cahaya biru, menambah suasana seperti di dalam laut. Tak hanya seputar laut saja, kawasan ini terbagi menjadi beberapa zona.

Diantaranya yaitu zona tegu, zona habitat, zona mangrove, zona school of fish, Swirl and Jewel, Zona Touch and Find, Zona Submarine, Zona River of Indonesia, Zona Jellyfish Magic, Zona Southern Sea Gallery.

Taman ini buka setiap hari, mulai 10.00-20.00 WIB dengan tiket Rp. 150.000-225.00. Lokasinya berada di pusat perbelanjaan Neo SOHO Mall di lantai LG 101-LGM 101, Jl. Letjen S. Parman No.106, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Nah, itulah taman bertemakan ekosistem bawah laut menarik yang berada di Jakarta. Tertarik untuk mengunjunginya bareng pasangan atau keluarga? Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

 

 

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak