Jangan Ditonton, 5 Film Horor Thriller Ini Bisa Bikin Kamu Tahan Napas dan Jantungan!

Film biasanya selalu ramai akan dialog dan umumnya berisik. Namun, ada beberapa film yang tidak memiliki banyak suara dan membuat suasana menjadi hening. Kesunyian ditambah rasa takut ini bisa memicu penonton untuk memperhatikan lebih pada filmnya.

Rivaldi
Rabu, 29 November 2023 | 16:50 WIB
5 Rekomendasi film yang nyuruh kamu jangan berisik! Sumber/Dunia Games.

5 Rekomendasi film yang nyuruh kamu jangan berisik! Sumber/Dunia Games.

Guideku.com - Kalian pasti sudah tidak asing dengan menonton film horor? Yap, genre horor memiliki pasar atau target market tersendiri di Indonesia. Warga negara Indonesia lebih menyukai film horor apalagi horor yang berbau unsur lokal dan sangat dekat dengan kehidupan masyarakat diluaran sana. 

Film horor umumnya berisik dan menggunakan backsound yang mengerikan sebagai instrumen pendukung dalam penayangan film. Namun, ada beberapa film horor atau thriller yang tanpa menggunakan banyak suara penduduk. Tetapi, berhasil membuat para penontonnya merasakan atmosfer yang mencekam hingga sepanjang filmnya. 

1. A Quiet Place (2018) 

Baca Juga: Nostalgia Masa SMA? 5 Film Romansa Remaja Ini Bikin Kamu Susah Move On dan Cocok Ditonton Akhir Tahun!

Film A Quiet Place mengambil tentang atau kisah ketika dunia tiba-tiba saja diserang oleh sosok alien yang sangat sensitif dengan suara dalam bentuk apapun. Film ini berfokus pada satu keluarga yang berusaha bertahan hidup ditengah keadaan dunia yang sedang kacau dan banyak kehancuran dimana-mana. 

Kamu dijamin akan tahan nafas dan tegang pada sepanjang filmnya. Apalagi scene ketika mereka tidak sengaja mengeluarkan bunyi dan sosok alien dengan cepat akan menuju kearah sumber suara. Bayangkan kamu ada disana dan merasakan patah hati yang luar bisa namun, tidak bisa mengeluarkan suara tangisan karena kamu hidup berdampingan dengan sosok alien yang sangat sensitif terhadap suara.  Film A Quiet Place sudah memiliki dua season dan bisa kamu tonton di platform streaming kesayangan kamu. 

2. Don't Breathe (2016)

Baca Juga: Tempat Wisata dan Nongkrong dekat dari Stasiun Bogor, Pas Buat Liburan Akhir Tahun dan Hemat Ongkos!

Sekelompok pemuda berusaha merampok rumah pria tua yang buta dan hidup sebatang kara. Dipikir rencana mereka akan sangat mudah terselesaikan dan bisa membawa kabur uang dalam nomimal yang besar. Namun, Persepsi mereka salah besar dan aksi merampok pada malam itu akan menjadi malam terakhir bagi mereka. 

Pria tua itu memiliki pendengaran yang sangat tajam dan sudah mengenal tiap-tiap sudut dirumahnya meskipun dia memiliki penglihatan yang buruk. Film ini dijamin akan membuatmu tegang karena banyak adegan-adegan duel 1 vs 1 yang sangat intens dan banyak adegan gore. Diharapkan bagi yang tidak menyukai film yang berdarah-darah untuk mengurungkan niatnya menonton film ini. 

Film Don't Breathe sudah memiliki 2 season yaitu season pertama pada tahun 2016 dan season kedua pada tahun 2021. Keduanya bisa anda streaming pada platform film kesayangan anda dan bisa banget menjadi tontonan menikmati di malam tahun baru nanti. 

Baca Juga: Liburan Marathon Nobar Film Conjuring? Catat Urutan Timeline Filmnya Biar Enggak Pusing

3. Bird Box (2018)

Selain suara yang bisa membuat anda terancam. Melihat juga bisa membuat anda terancam. Bird Box memiliki jalan cerita mengenai sekelompok orang yang survive dan mencoba bertahan hidup dengan cara tidak melihat atau menutup mata mereka. Hal ini bukan tanpa sebab setelah kejadian orang-orang melakukan hal-hal yang mengerikan pada diri mereka sendiri tanpa sadar dan itu bisa menular ketika kamu melihatnya secara terus-menerus. Selain itu, Kemunculan monster atau sesosok makhluk yang bisa membunuh siapapun yang melihatnya. 

Meskipun film ini tidak fokus pada keheningan seperti pada kedua film diatas. Para tokoh sering dihadapkan oleh situasi yang menegangkan dan berbahaya karena mereka melakukan aktifitas sehari-hari diluar rumah tanpa melihat. Film Bird Box memiliki banyak plot twist yang pastinya membuat kamu terkejut. 

4. Petak Umpet Minako (2017)

Salah satu film buatan anak bangsa Indonesia ini sangat direkomendasi untuk ditonton karena banyak adegan-adegan yang bisa membuat kamu tegang dan tahan napas. Film Petak Umpet Minako menceritakan entang sekumpulan anak muda yang tengah melangsungkan reuni SMA. Pada malam itu, semua yang hadir sangat senang sekali karena mengobati kerinduan dengan teman lama yang sudah lama tidak bertemu. Vindha (Regina Rengganis) adalah sosok yang dulunya sering di-bully dan menjadi bahan olokan oleh teman-temannya semasa sekolah. Tiba-tiba ia mengusulkan untuk berkunjung kembali ke sekolahnya untuk mengenang sekaligus uji nyali.

Sesampainya di sekolah, Vindha mengajak mereka untuk bermain Petak Umpet Minako. Alih-alih hanya sekedar lelucon, teman-temannya pun menganggap remeh. Namun, siapa sangka permainan petak umpet ini bukanlah permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak. Permainan petak umpet ini mengharuskan pemain bersembunyi dan memenangkan permainan agar hidupnya lebih lama. 

Film petak umpet minako tidak memfokuskan pada keheningan namun ketika sang boneka Minako menjadi boneka hidup dan mulai mencari para pemain. Disitulah letak kengeriannya dan para pemain yang terlibat harus tidak membuat suara dan bisa bersembunyi dari kejaran minako. 

5. Silent House (2012) 

Film ini berkisah bermula ketika Sarah bersama ayah dan pamannya membersihkan atau beres-beres di rumah masa kecilnya dan mereka berniat akan segera menjual rumah tersebut. Mereka berpikir pekerjaan ini akan terselesaikan dengan aman dan cepat namun ternyata masalah buat muncul satu persatu yakni tidak adanya penerangan dirumah tersebut oleh binatang-binatang dalam rumahnya yang memakan kabel hingga terputus. 

Namun, Bukan hanya itu saja Sarah mulai mendengar suara-suara langkah kaki hingga benturan misterius. Sarah merasakan ada seseorang atau tamu yang tak diundang berdiam diri didalam rumahnya selain ayah dan pamannya. Film ini menawarkan ketegangan yang luar biasa karena Sarah berusaha bertahan hidup dan terperangkap didalam rumah itu sepanjang malam dengan peraturan tidak boleh mengeluarkan bunyi apapun bahkan teriakan sekalipun. Selain keheningan film ini yang menjadi daya tarik justru terdapat cerita plot twist didalamnya yang bisa membuat anda tercengang mengetahui fakta yang sebenarnya. 

Nah itu dia merupakan film horor thriller yang hening tapi mencekam bisa membuat kamu merasa ketakutan dan syaraf-syaraf dalam tubuh kamu auto tegang saat menontonnya. Apalagi ditontonnya pas malam akhir tahun baru 2023. 

Berita Terkait TERKINI
Film Tekken 2 Kazuyas Revenge ini akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) pukul 23....
event | 14:48 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Selasa (26/12/2023) akan menayangkan film Greenland pada pukul 21.00 WIB....
event | 14:35 WIB
Jadwal bioskop Trans TV malam ini, Minggu (25/12/2023) akan menayangkan film bergenre action/mandarin rilis tahun 2016 b...
event | 15:12 WIB
Berikut sinopsis film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan menghiasi layar kaca di bioskop Trans TV malam ini, M...
event | 14:59 WIB
Film Hacksaw Ridge ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Minggu (24/12/2023) pukul 23.30 WIB....
event | 20:18 WIB
Film Hellboy (2019) akan menghiasi layar bioskop Trans TV hari ini, Minggu (24/12/2023) pukul 21.30 WIB. Film ini bergen...
event | 19:49 WIB
Film bergenre action yang dirilis tahun 2011, dan disutradarai oleh Olivier Megaton, yakni Colombiana dijadwalkan tayang...
event | 08:35 WIB
Film Wonder Woman (2017) akan tayang di bioskop Trans TV malam ini, Jumat (22/12/2023) pukul 21.30 WIB. Dibintangi Gal G...
event | 08:17 WIB
Mengikuti kisah Harley Quinn yang, setelah putus dengan Joker, dihadapkan pada ancaman Roman Sionis, penguasa kejahatan ...
event | 09:06 WIB
Film aksi thriller Anna akan tayang dalam jadwal bioskop Trans TV hari ini, Kamis (21/12/2023) pukul 23.00 WIB....
event | 06:30 WIB
Tampilkan lebih banyak