Travel

Malindo Air Buka Penerbangan Langsung Kuala Lumpur ke Kolkata

Travelers dari Jakarta, Bandung, Denpasar juga dapat kemudahan.

Dany Garjito

Malindo Air Crew. (Malindo Air)
Malindo Air Crew. (Malindo Air)

Guideku.com - Malindo Air buka rute baru yakni penerbangan langsung yang menghubungkan antara Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), Malaysia (KUL) dan Kolkata, India melalui bandar udara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose (CCU).

Rute baru Malindo Air ini mulai efektif pada 22 Oktober 2018 dengan frekuensi lima kali seminggu.

Tarif promosi Malindo Air rute baru penerbangan langsung Kuala Lumpur ke Kolkata

Mulai dari RM499 untuk Kelas Ekonomi dan RM899 untuk Kelas Bisnis satu kali perjalanan (one way) dari Kuala Lumpur.

Cara pesan Malindo Air rute baru penerbangan langsung Kuala Lumpur ke Kolkata

Dapat dilakukan lewat laman resmi Malindo Air, kantor penjualan tiket, pusat layanan pelanggan dan agen mitra Malindo Air.

Jadwal penerbangan

Jadwal Malindo Air. (Malindo Air)
Jadwal Malindo Air. (Malindo Air)

Penerbangan OD-281 dari KLIA diagendakan berangkat pada pukul 09.55 MYT (Malaysia Times) dan dijadwalkan tiba di Kolkata pukul 11.20 IST (Indian Standard Time) yaitu Waktu Standar India GMT+5:30.

Rute sebaliknya yaitu Malindo Air dari Kolkata bernomor OD-282 direncanakan berangkat pada hari berikutnya pukul 12.10 IST dan diperkirakan akan landing di KLIA pada pukul 06.35 MYT.

BACA JUGA: Lion Air Menuju Makassar Terlambat Terbang, Ini Klarifikasinya

Waktu tempuh

Perjalanan membutuhkan waktu sekitar tiga jam dan 55 menit dengan terbang menggunakan pesawat Boeing 737-800NG atau Boeing 737-900ER, terdiri dari 12 Kelas Bisnis dan 150/168 kursi Kelas Ekonomi.

Dilansir Guideku.com dari Press Release pada Jumat (28/9/2018), Chandran Rama Muthy, CEO Malindo Air mengatakan bahwa Kolkata yang dikenal sebagai kota penuh semarak adalah destinasi wisata terbaru dan memiliki potensi yang tinggi.

Kolkata sekaligus menjadi kota kedelapan yang menjadi tujuan unggulan di India.

BACA JUGA: 6 Pramugari Kereta Api Cantik Indonesia, Bikin Nggak Rela Turun

''Dengan menghadirkan lima kali penerbangan mingguan, kami berharap dapat meningkatkan lalu lintas wisatawan dalam menjawab keperluan bisnis dan liburan di antara kedua kota wisata tersebut.'' tambah Chandran.

Chandran juga mengatakan,''Kami berkomitmen tidak hanya terbang langsung dalam lalu lintas point-to-point tetapi membawa penumpang yang menghubungkan destinasi lain ke berbagai tujuan di jaringan Malindo Air, seperti dari ASEAN (Asia Tenggara) ke Australia.''

BACA JUGA: 11 Selebgram Cantik Indonesia Doyan Traveling, Nggak Follow Rugi!

Malindo Air optimis rute ini akan memberikan peluang bagus dan Malindo Air bersiap mengantisipasi terhadap permintaan travelers dengan mempersiapkan lebih banyak frekuensi dalam waktu dekat.

Malindo Air. (Malindo Air)
Malindo Air. (Malindo Air)

Kolkata merupakan salah satu destinasi wisata budaya di India. Di sini kamu juga bisa mengunjungi bangunan sejarah dengan arsitektur kuno dan juga modern. Ditambah lagi dengan wisata kuliner Bengali yang menggoyang lidah.

Berita Terkait

Berita Terkini