Travel

Foto Kota Wuhan dari Jepretan Kamera Mahasiswi Indonesia di China

Ia membagikan foto-fotonya di Twitter.

Dany Garjito

Hari Sabtu di Wuhan, keliling di jalanan yang lengang. Hari pertama Tahun Baru Imlek. (twitter.com/ylchaniago)
Hari Sabtu di Wuhan, keliling di jalanan yang lengang. Hari pertama Tahun Baru Imlek. (twitter.com/ylchaniago)

Ia membagikan foto-fotonya di Twitter.

Guideku.com - Yuliannova Chaniago, seorang mahasiswi yang tengah menuntut ilmu di China membagikan foto-foto kota Wuhan, Hubei, China.

Ia membagikan hasil jepretan kameranya melalui media sosial Twitter @ylchaniago.

Sebelumnya juga diberitakan di SuaraJawaTimur.id, meski terisolasi virus corona, Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa mahasiswa Jatim di Wuhan aman.

Gubernur Jawa Timur tersebut mengatakan mahasiswa Jawa Timur yang tengah belajar di Central China Normal University di Kota Wuhan, China, dalam keadaan aman. Mereka tidak terinfeksi virus corona yang sedang mewabah di kota tersebut.

Berdasarkan surat resmi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok Cabang Wuhan ada delapan mahasiswa program strata satu dan empat mahasiswa program strata dua asal Jawa Timur di antara 93 mahasiswa dan warga negara Indonesia yang berada di Wuhan. KBRI Beijing memantau kondisi seluruh mahasiswa dan warga negara Indonesia yang berada di Kota Wuhan.

"Seluruh mahasiswa asal Indonesia, termasuk dari Jatim, berada di asrama. Mereka dalam kondisi aman meskipun untuk saat ini mereka belum bisa meninggalkan Wuhan karena transportasi dari dan ke Wuhan ditutup untuk sementara waktu," katanya di Surabaya, Senin (27/1/2020).

Stay safe, Yuliannova dan kawan mahasiswa di China!

Featured with permission.

Berita Terkait

Berita Terkini