Travel

Aogashima, di Pulau Ini Penduduknya Hidup di Dalam Gunung Berapi

Meski ekstrem, Pulau Aogashima ini menyimpan sejuta pesona.

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Aogashima, Pulau Gunung Berapi. (gotokyo.org)
Aogashima, Pulau Gunung Berapi. (gotokyo.org)

Guideku.com - Jika kamu pernah mengunjungi destinasi wisata Jepang, kalian pasti pernah mendengar Pulau Aogashima. Yup, pulau yang satu ini bisa dibilang sedikit jauh dari kata aman karena letaknya berada di dalam kawah gunung berapi.

Jauh dari hingar bingar Kota Tokyo, Pulau Aogashima ini terletak di Laut Filipina, Jepang. Bagi kalian yang menyukai ketenangan, kamu wajib coba untuk mampir ke pulau satu ini travelers.

Saking tenangnya, kalian tidak bisa mengakses internet di Pulau Aogashima ini. Menjadi sebuah pulau vulkanik ternyata di dalam Pulau Aogashima ini terdapat gunung yang masih aktif lho travelers.

Pulau Aoghasima. (Instagram/@alexinemrn)
Pulau Aoghasima. (Instagram/@alexinemrn)

Terbentuk dari 4 kaldera yang bertumpang tindih, destinasi yang satu ini memiliki pemandangan alam eksotis yang dijamin bikin mata kamu nggak kedip.

Meskipun terdengar bahaya, setidaknya terdapat 170 penduduk yang tinggal di dalam Pulau Aogashima tersebut. Meskipun terbilang kecil, Pulau ini juga memiliki kantor pos, sekolah dasar dan sekolah menengah lho travelers.

Gunung di Pulau Aogashima ini ternyata pernah meletus travelers. Meletus pada tahun 1785, bencana alam ini menewaskan kurang lebih 140 penduduk Pulau Aogashima.

Pulau Aoghasima. (Instagram/@alexinemrn)
Pulau Aoghasima. (Instagram/@alexinemrn)

Memiliki tanah yang subur, sebagian besar warga Pulau Aogashima memiliki mata pencaharian sebagai petani. Tetapi tak jarang ada beberapa warga yang menjabat sebagai pegawai pemerintahan setempat.

Untuk mencapai Pulau Aogashima ini kamu hanya bisa naik helikopter yang berkapasitas 9 orang saja travelers.

Helikopter ini biasanya akan take off dari Pulau Hachijojima. Menarik kan travelers? Jadi apakah kamu berani tinggal di Pulau Aogashima yang satu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini