Travel

Romantis Nan Klasik, Danau Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Putri Raja Sehari

Seketika bagai pemeran utama drama.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Daming Lake, Jinan (Google Maps)
Daming Lake, Jinan (Google Maps)

Guideku.com - Buat kamu penggemar drama Korea atau Cina yang berlatarkan kerajaan, kamu pasti pernah menemukan adegan di mana sang putri berjalan-jalan di kompleks istana dan berakhir dengan adegan romantis di atas jembatan danau.

Tak cuma membuat baper, adegan macam ini biasanya juga sukses membuatmu berandai-andai bagaimana rasanya menjadi putri raja sehari.

Nah, salah satu tempat yang tepat untuk mewujudkan impian tersebut rupanya terletak di Cina, tepatnya di Daming Lake.

Terletak di Kota Jinan, danau ini merupakan muara dari Black Tiger Spring yang merupakan mata air terbersih di dunia.

Daming Lake, Jinan (Google Maps)
Daming Lake, Jinan (Google Maps)

 

Daming Lake sendiri terletak di sebuah kompleks yang luasnya hampir mencapai 100 hektare. Tak heran, berada di sini akan membuatmu merasa seperti terlempar ke masa lalu.

Selain perairan yang luasnya masif, danau ini dikelilingi oleh aneka macam paviliun, kuil, hingga taman yang akan mengingatkanmu pada drama bersetting kerajaan. Wajar saja, karena kompleks Daming Lake ini rupanya memang dibangun pada masa Dinasti Ming.

Jangan lupakan pula jembatan lengkung nan cantik, yang wajib dijadikan spot berfoto bagi para wisatawan dan disebut-sebut sebagai tempat paling romantis di seantero Cina.

Daming Lake, Jinan (Google Maps)
Daming Lake, Jinan (Google Maps)

 

Selain karena keindahan arsitekturnya, Daming Lake ini juga dikenal memiliki panorama yang tetap indah sepanjang tahun.

Pada musim semi, foto yang diambil akan terlihat berwarna-warni penuh bunga. Sementara itu, di musim panas kamu akan menemukan bunga lotus pink yang mekar serta pohon dedalu rindang.

Musim gugur akan dipenuhi oleh dedaunan warna keemasan, dan musim dingin akan membuat suasana di Daming Lake menjadi putih bersih akibat salju.

Travelers berminat jadi putri raja sehari dengan berkunjung ke Daming Lake ini? Eits, tapi jangan lupa ajak pangeranmu kalau nggak mau foto sendiri, ya!

Berita Terkait

Berita Terkini