Travel

Menyimak Langkah Disneyland Paris Menghentikan Penggunaan Plastik

Ganti dengan daur ulang demi bumi yang lebih baik.

Dinar Surya Oktarini | Aditya Prasanda

(Instagram All About Mone)
(Instagram All About Mone)

Guideku.com - Awal pekan lalu, Senin (15/4) Disneyland Paris mengumumkan aturan anyar terkait larangan penggunaan sedotan plastik di seluruh kawasan taman bermainnya.

Wahana bermain yang bertempat di timur Prancis ini didatangi 15 juta pengunjung setiap tahunnya dan dari data yang dikumpulkan, jutaan pengunjung Disneyland dapat membuang 19 ton sampah setiap tahun.

Otoritas Disneyland Paris berharap aturan baru ini sanggup menurunkan permasalahan sampah sebanyak 60 persen hingga tahun 2020.

Sebagai gantinya, Disneyland Paris pada Kamis (18/4) mulai mensosialisakan penggunaan sedotan berbahan dasar kertas daur ulang sebagai pengganti sedotan plastik menilik laporan AFP.

Aturan baru yang dirilis Disneyland Paris ini sekaligus menjawab kesepakatan Parlemen Eropa yang melarang penggunaan plastik sekali pakai, tak terkecuali sedotan dan korek kuping hingga 2021.

(Instagram Sparkle Adventures)
(Instagram Sparkle Adventures)

 

Tak hanya mengganti sedotan plastik dengan sedotan daur ulang, Disneyland secara perlahan mulai memberhentikan pemberian kantung plastik pada setiap barang belanjaan.

Sebagai gantinya, mereka menawarkan pembelian kantung daur ulang yang dibanderol dari harga Rp 15 ribu per lembar.

(Instagram All About Mone)
(Instagram All About Mone)

 

Selain itu, pihak perhotelan Disneyland juga akan menghentikan pemberian peralatan mandi dalam kemasan sekali pakai, terhitung pada bulan Juni 2019.

Peralatan mandi macam sampo dan sabun lantas akan dimasukkan ke dalam botol bekas yang dapat didaur ulang.

Berita Terkait

Berita Terkini