Taman Lembah Dewata Lembang: Keindahan ala Bali di Bandung, Cocok Buat Healing

Menjelajah keindahan dan fasilitas Taman Lembah Dewata di Lembang Bandung. Cocok untuk healing dan menikmati panorama Bali dengan dana yang terbatas.

Caca Kartiwa
Rabu, 08 November 2023 | 12:15 WIB
Menikmati keindahan ala Bali tapi dana terbatas di Taman Lembah Dewata yang berlokasi di Lembang, Bandung, Jawa Barat. (Instagram/ @taman.lembah.dewata)

Menikmati keindahan ala Bali tapi dana terbatas di Taman Lembah Dewata yang berlokasi di Lembang, Bandung, Jawa Barat. (Instagram/ @taman.lembah.dewata)

Guideku.com - Jika Anda berniat healing sejenak dari keramaian kota atau ingin merasakan atmosfer Bali yang eksotis tanpa meninggalkan Jawa Barat, Taman Lembah Dewata Lembang adalah destinasi yang sempurna.

Tempat ini memiliki segudang wahana yang cocok untuk anak-anak dan menghadirkan nuansa Bali yang khas.

Lokasinya berada di Lembang, Jawa Barat, dan meskipun jauh dari Bali, Anda akan segera merasa seperti berada di pulau dewata.

Baca Juga: Nikmati Lezatnya Ragam Kuliner Khas Indonesia ini Menjelang Akhir Tahun 2023

Jangan khawatir, Google Maps akan membantu Anda menemukan Taman Lembah Dewata.

Lokasi ini berada di dataran yang sedikit lebih tinggi daripada Pasar Lembang, dan akses ke sini sangat mudah karena jalan-jalan lebar yang tidak melalui gang-gang kecil.

Untuk harga tiket masuknya, baik anak-anak maupun dewasa dikenakan biaya yang sama, dimulai dari usia 3 tahun ke atas, Rp 20.000 per orang dan jam operasionalnya berlangsung dari pagi hingga sore.

Baca Juga: 10 Makanan Khas Bandung Kekinian, Mana yang Bikin Kamu Ketagihan?

Melansir kanal YouTube Mama Zahra Offcial, selain menawarkan wahana, Taman Lembah Dewata juga menyediakan tempat untuk latihan berkuda.

Pagi adalah waktu terbaik untuk mengunjungi jika Anda ingin menghindari kerumunan pengunjung.

Di sini, Anda akan menemukan sepeda-sepeda sewaan, termasuk becak, dan banyak kafe untuk bersantai.

Baca Juga: Cara Nikmati 5 Kuliner Legendaris di Kota Yogyakarta, Bukan Cuma Gudeg lho

Setiap wahana memiliki harga berbeda, dan Anda dapat memilih mana yang ingin Anda bayari sesuai minat Anda.

Penamaan "Lembah Dewata" bukan tanpa alasan. Taman ini dirancang mirip dengan miniatur Bali, dengan bangunan yang menyerupai candi dan pura.

Area tengah memiliki danau dengan wahana air yang menakjubkan dan pura yang mempesona. Pemandangannya juga cocok untuk foto-foto ala Bali.

Selain menawarkan wahana, di sini juga terdapat peternakan mini dengan keledai, kuda poni, domba, sapi Skotlandia, kelinci, dan bahkan alpaka. Anda dapat memberi makan mereka dengan harga terjangkau.

Khusus untuk alpaka, dengan membayar sedikit lebih, Anda bisa berinteraksi secara pribadi dengan mereka selama beberapa menit. Pemandangan di sekitarnya sangat indah, dan menjadi tempat favorit untuk foto.

Selain itu, terdapat coffee shop yang nyaman untuk bersantai, menyediakan berbagai jenis minuman. Ada juga tempat piknik dengan pemandangan yang menakjubkan.

Taman ini memiliki berbagai spot foto yang bagus dengan latar belakang pemandangan gunung dan candi-candi Bali. Pemandangannya cantik, dan sangat cocok untuk foto bersama keluarga atau teman.

Secara keseluruhan, Taman Lembah Dewata Lembang adalah tempat yang menggabungkan keindahan alam dengan sentuhan budaya Bali.

Dengan berbagai wahana dan pengalaman yang ditawarkan, tempat ini cocok untuk semua usia.

Jadi, jika Anda ingin merasakan pesona Bali tanpa harus pergi jauh atau punya dana dan waktu terbatas, mengunjungi Taman Lembah Dewata Lembang bisa jadi pilihan.

Cara menuju Taman Lembah Dewata di Lembang dari Bandung

Untuk menuju Taman Lembah Dewata di Lembang, Bandung, yang berlokasi di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan, antara lain:

1. Menggunakan kendaraan pribadi
Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Kelurahan Cibogo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Taman Lembah Dewata terletak di sebelah kanan jalan, sehingga mudah ditemukan.

2. Menggunakan transportasi umum
Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan bis dari terminal terdekat, seperti Terminal Ledeng atau Terminal Cicaheum, dan turun di depan Taman Lembah Dewata.

3. Menggunakan jasa travel
Anda juga dapat menggunakan jasa travel yang tersedia di Bandung untuk menuju Taman Lembah Dewata.

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak