Stay

Sensasi Tidur dan Berenang dalam Pohon di Keemala Resort Thailand

Resort unik di Thailand ini ternyata punya makna mendalam, lho

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Keemala Resort Thailand (keemala.com)
Keemala Resort Thailand (keemala.com)

Guideku.com - Menurutmu, bagaimana rasanya tidur dan berenang di dalam pohon? Ini bukan bercanda lho, karena bentuk vila yang ada di Keemala Resort Thailand ini benar-benar menyerupai pohon!

Terletak di Distrik Kathu, Phuket, Thailand, resort ini benar-benar memadukan unsur filosofi alam dalam pembangunannya.

Rupanya, resort ini dibangun dengan mengikuti legenda empat klan yang dulunya mengarungi lautan dan terdampar di Pulau Phuket ini.

Ada empat klan di dalam kisah ini, yaitu klan We-Ha (langit), Pa-Ta-Pea (bumi), Khon-Jorn (petualang), dan Rung-Nok (sarang).

Keemala Resort Thailand (keemala.com)
Keemala Resort Thailand (keemala.com)

 

Berdasarkan dari filosofi keempat klan tersebut, maka dibangunlah empat tipe vila yang sesuai dengan kepercayaan tiap klan.

Dari keempat jenis vila tersebut, bisa dibilang kalau vila yang dibangun berdasarkan filosofi klan We-Ha adalah yang terunik.

Sebagai klan langit, klan We-Ha berisi orang-orang yang memiliki pemahaman mendalam mengenai langit dan semesta.

Oleh karena itulah, mereka memilih untuk membangun rumah setinggi mungkin dari permukaan tanah demi memperoleh inspirasi serta rasa kebebasan.

Keemala Resort Thailand (instagram.com/keemalaphuket)
Keemala Resort Thailand (instagram.com/keemalaphuket)

 

Di Keemala Resort ini sendiri, vila klan We-Ha disebut dengan nama Tree Pool House.

Dengan bentuk seperti batang pohon besar yang dilubangi, setiap vila memiliki kolam renang pribadi di dalam ''batang pohon'' tersebut.

Sementara itu, bagian kamarnya berbentuk sebuah pod dan terdiri dari dua tingkat.

Masih mengikuti filosofi klan We-Ha, area Tree Pool House ini juga dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang membawa nuansa alami nan sejuk dipandang mata.

Keemala Resort Thailand (keemala.com)
Keemala Resort Thailand (keemala.com)

 

Selain Tree Pool House, ada juga Clay Pool Cottages yang mengikuti filosofi klan Pa-Ta-Pea (bumi), Tent Pool Villas untuk Khon-Jorn (petualang), dan Bird's Nest Pool Villas untuk Rung-Nok (sarang).

Dilansir dari official website Keemala Resort, tempat ini memang ditujukan bagi kamu yang ingin merasa lebih dekat dengan alam.

Mereka juga memiliki prinsip ''slow life'' sehingga tamu-tamu yang datang dapat merasakan sensasi relaksasi dan terapi yang didasarkan pada filosofi hidup keempat klan tadi.

Tertarik untuk mencoba?

Berita Terkait

Berita Terkini