Travel

Terlalu Manis, Menyibak Pesona 4 Pantai Cantik di Sumba

Elok dan menawan.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Instagram Alam Indonesia)
(Instagram Alam Indonesia)

Guideku.com - Dari deretan perbukitan yang menakjubkan, air terjunnya nan ciamik sampai deretan pantai cantik yang menawarkan panorama magis khas pesisir timur IndonesiaSumba di Nusa Tenggara Timur terkenal dengan keelokan alamnya nan puspa pesona.

Beberapa pantai cantik di Sumba tersebut, GuideKu.com himpun di sini dari berbagai sumber. Apa saja?

Pantai Mandorak

Pantai Mandorak (Instagram Wowo Wahono)
Pantai Mandorak (Instagram Wowo Wahono)

 

Yang pertama ada Pantai Mandorak dengan perairannya yang berwarna tosca membentang menawarkan lanskap alamnya yang menakjubkan.

Untuk menuju pantai ini cukup membutuhkan waktu 1,5 jam berkendara dari Bandara Tambolaka, Sumba Barat Daya.

Kamu dapat memarkir kendaraan di sekitar pantai, lantas melanjutkan perjalanan dengan trekking sejauh 500 meter menuju Pantai Mandorak.

Menyimak perairan Pantai Mandorak yang jernih dan sekilas tampak segar mudah membuat kita tergoda merasakan sensasi berenang di atasnya.

Perlu dicatat, ombak perairan Mandorak yang begitu ganas sangat tak direkomendasikan untuk dijajal.

Salah satu cara terbaik menikmati pantai ini adalah dengan duduk di bibir pantainya maupun di atas tebing untuk menikmati pesona Pantai Mandorak yang cantik ini.

Pantai Walakiri

(Instagram Yudhit Ajawaila)
(Instagram Yudhit Ajawaila)

 

Di Pantai Walakiri, pohon-pohon mangrove berdiri bagaikan seorang penari yang memamerkan kemolekan tubuhnya.

Pohon-pohon tersebut melenggok anggun, begitu memesona kala dilatari matahari terbenam di kejauhan dengan warna merah dan keemasan yang menawan.

Perairannya yang cenderung tenang, dan daratannya yang landai membuat banyak wisatawan memanfaatkan Pantai Walakiri sebagai spot foto yang ciamik.

Pantai Pero

(Instagram Ivonne Chandra 1)
(Instagram Ivonne Chandra 1)

 

Lalu ada Pantai Pero, teluk dengan lanskap alam unik berhiaskan bebatuan karang berukuran besar nan memesona ini merupakan salah satu spot favorit para pemburu foto.

Segala keelokan tersebut, berpadu harmonis dengan debur ombaknya yang cukup besar, membuat pantai yang bertempat di Pero Batang, Kodi, Sumba Barat Daya ini menjelma salah satu pantai recommended yang wajib kamu kunjungi di Sumba.

Pantai Tarimbang

(Instagram Alam Indonesia)
(Instagram Alam Indonesia)

 

Membentang di kecamatan Tabundung, di bagian Selatan Sumba Timur, NTT, Pantai Tarimbang menyajikan pesona air lautnya nan biru dan menawan diapit dua buah tebing di masing-masing sisinya.

Menyambangi pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 jam menggunakan kendaraan bermotor bertolak dari kota Waingapu.

Di Pantai Tarimbang, kamu bisa melakukan sederet aktivitas air dari bermain ombak, berenang hingga berselancar.

Hamparan pasir putih, dan perairan birunya yang jernih begitu sempurna dipagari perbukitan hijau nan teduh dan menyegarkan.

Berita Terkait

Berita Terkini