Suami Dituding Terlibat Skandal Garuda, Iis Dahlia Geram ke Warganet

Iis Dahlia kesal suaminya dibully warganet.

Dany Garjito
Selasa, 17 Desember 2019 | 15:00 WIB
Iis Dahlia [Suara.com/Sumarni]

Iis Dahlia [Suara.com/Sumarni]

Guideku.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia kembali menanggapi kabar tudingan keterlibatan suaminya, Satrio Dewandono, dalam kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepada Brompton di pesawat Garuda Indonesia.

Pelantun lagu Payung Hitam itu mengaku kesal dengan warganet Indonesia karena membully suaminya. Menurutnya sang suami tidak bersalah karena tugasnya hanya menerbangkan pesawat.

Baca Juga: Siti Badriah Cium Suami di Pantai, Netizen: Nyosor Teroos!

"Jadi kita juga harus pintar. Netizen juga harus pintar kalau mau berkomentar, kan ada handphone. Handphone pada bagus-bagus, googling, peraturannya seperti apa, siapa yang bekerja, orang itu beda-beda kali," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019), seperti dikutip dari Suara.com.

"Ticketing beda, pilot beda, bagasi beda, bea cukai beda. Jadi jangan siapa yang salah, siapa yang kena bully," sambung Iis Dahlia.

Iis Dahlia dan keluarga [Instagram]
Iis Dahlia dan keluarga [Instagram]

Tidak hanya kesal dengan warganet, Iis Dahlia juga kecewa dengan berita-berita di media nasional yang memberitakan suaminya hal-hal yang belum tentu kebenaranya seperti apa.

Baca Juga: Mesra, Syahrini Ajari Reino Barack Makan Lalapan di Pawon Bu Cetarrr

"Yang paling saya nggak suka adalah netizen Indonesia dan satu lagi nih wartawan, wartawan yang bener itu adalah memberitakan hal yang dia ngomong sama nara sumbernya. Bukan menulis, apalagi YouTuber-YouTuber memberikan statement dari anak-anak, komentar dari Instagram. Itu kan enggak ada kebenarannya," jelasnya

Iis Dahlia paham betul ada etika jurnalistik yang menjadi landasan awak media. Namun, ia juga mempertanyakan tulisan yang dihasilkan.

"Berita tuh memberitakan hal yang bener. Mau salah, mau bener, tapi realitanya ada dan harus smart. Jangan hal yang salah dibesar-besarkan. Kasihan kaliannya. Kok wartawan nggak pinter ya? Googling, pilot itu kerjaannya apa, artis itu kerjaannya apa, nggak ada kita korupsi, semuanya jelas," tegasnya.

Baca Juga: Sindir Kasus Garuda, Komika Ardit Erwandha Malah Diapresiasi McD

SUARA.com/Ismail

Berita Terkait TERKINI
Bila sudah begitu, tentu perjalanan akan memakan waktu lebih lama karena kemungkinan jalanan kebih padat dari biasanya....
travel | 11:15 WIB
KBRI Tokyo juga secara simultan mendukung pelaksanaan Garuda Travel Fair serta mendorong pembukaan penerbangan langsung ...
travel | 11:00 WIB
Vaksinasi hanya sebatas anjuran dan sudah tidak lagi menjadi syarat wajib dalam bepergian naik KA saat mudik Lebaran 202...
travel | 10:59 WIB
Hasil survei mengungkap bahwa 4 dari 5 wisatawan peduli dengan perjalanan yang lebih ramah lingkungan....
travel | 17:09 WIB
Inilah beberapa hal menarik tentang Kamboja yang terlalu sayang dilewatkan....
travel | 13:57 WIB
Sudah beli tiket mudik Lebaran? Simak beberapa tips berburu tiket pesawat murah di bawah ini....
travel | 16:57 WIB
Banyak wisatawan berharap bisa menyaksikan langsung keindahan aurora, termasuk Rachel Vennya....
travel | 07:07 WIB
Mau naik balon udara seperti Fuji ketika liburan di Turki?...
travel | 07:34 WIB
Negara Vietnam belakangan menjadi tujuan liburan yang semakin disukai wisatawan asal Indonesia....
travel | 09:57 WIB
Jelajahi laut dengan mengikuti aturan keselamatan dan keamanaan....
travel | 21:45 WIB
Tampilkan lebih banyak