Travel

Piknik ke Jepang saat Heboh Corona, Ringgo Agus Rahman Disarankan Karantina

Tetap liburan ke luar negeri, Ringgo Agus Rahman bercerita tentang penanganan virus Corona di Jepang.

Rima Sekarani Imamun Nissa

Ringgo Agus Rahman (Sumarni/Suara.com)
Ringgo Agus Rahman (Sumarni/Suara.com)

Guideku.com - Liburan keluarga Ringgo Agus Rahman dan Sabai Dieter Morsheck mendadak hangat dibicarakan netizen. Pasalnya, keluarga kecil itu tetap memutuskan liburan ke Jepang di tengah kondisi rawan akibat wabah virus Corona Covid-19.

"Nggak takut sama virus Corona? Jawabannya jelas takut," ungkap Ringgo Agus Rahman dalam unggahan Instagram pribadinya belum lama ini.

Namun, bintang film Keluarga Cemara itu mengaku jika dirinya telah mempersiapkan hal terbaik sebelum berangkat traveling.

"Dari mulai persiapan masker sebelum berangkat dan memastikan cuci tangan setiap saat. Di Jepang beberapa tempat sebelum kita memasuki toko atau restoran selalu disediakan hand sanitizer, bahkan ada beberapa yang mengecek suhu badan kita dulu sebelum masuk," kata Ringgo Agus Rahman.

Potret liburan keluarga Ringgo Agus Rahman di Jepang (Instagram/@ringgoagus)
Potret liburan keluarga Ringgo Agus Rahman di Jepang (Instagram/@ringgoagus)

"Hampir rata-rata orang di sini selalu pakai masker, di kereta di jalanan dan lain-lain. Dan, beberapa fasilitas umum mulai terlihat rutin dibersihkan."

"Apalagi menjelang olimpiade 2020, nggak bisa disebut aman sepenuhnya juga sih. Tapi, sejauh ini cara mereka nanganin Corona di sini terlihat sangat serius," papar Ringgo Agus Rahman.

Sontak saja, pernyataan Ringgo Agus Rahman itu langsung mencuri perhatian netizen di jagat maya.

"Ada baiknya nanti saat sudah pulang ke Indonesia mengkarantina diri sendiri minimal 14 hari, karena takut jadi carrier virusnya," komentar seorang netizen.

"Sehat-sehat ya baba dan keluarga," imbuh netizen lain.

"Tetap selalu berhati-hati dan jaga kesehatan untuk Kak Ringgo dan keluarga," ungkap netizen lainnya. (*Firna Larasanti)

Berita Terkait

Berita Terkini