Pilihan Terbaik Pintu UPVC, Anti Rayap hingga Dikenal Tahan Api

Masih bingung mau pilih pintu jenis apa untuk rumah anda? bahan UPVC tahan air dan sinar matahari dari luar. Kedua, tahan rayap. Kemudian juga dikenal tahan api, tidak mudah terbakar alias tidak bisa terbakar.

Putri Lenggani
Jum'at, 03 November 2023 | 06:30 WIB
Desain pintu IPVC yang dikenal memiliki banyak kelebihan.  pintu dengan bahan UPVC tahan air dan sinar matahari dari luar. Kedua, tahan rayap. Kemudian juga dikenal tahan api, tidak mudah terbakar alias tidak bisa terbakar. (M Architect Purwokerto)

Desain pintu IPVC yang dikenal memiliki banyak kelebihan. pintu dengan bahan UPVC tahan air dan sinar matahari dari luar. Kedua, tahan rayap. Kemudian juga dikenal tahan api, tidak mudah terbakar alias tidak bisa terbakar. (M Architect Purwokerto)

Guideku.com - Untuk mendapat kesan aman dan nyaman di dalam rumah, ternyata faktor penting untuk diperhatikan adalah pintu. Seperti diketahui jika pintu memiliki banyak fungsi dan sebagai nilai paripurna dalam satu bangunan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memilih pintu yang dirangkum dari kanal Youtube Channel M Arsitek.

Di sini akan dikupas tuntas membahas bagaimana tips memilih pintu terbaik untuk rumah Anda.

Baca Juga: Gak Kebayang Berlliana Lovell Ngos-ngosan Naik Tanjakan Turunan, Nikmat Banget Pas di Puncaknya Langit Gantole

Untuk yang pertama, membahas pintu depan rumah, yaitu pintu UPVC. Pintu ini memiliki ukurannya ekstra besar, tingginya mencapai 3 meter.

Pintunya berat, dan bahannya menggunakan bahan UPVC. Dimana kelebihan UPVC ini ada beberapa.

Pertama, pintu dengan bahan UPVC tahan air dan sinar matahari dari luar. Kedua, tahan rayap. Kemudian juga dikenal tahan api, tidak mudah terbakar alias tidak bisa terbakar.

Baca Juga: Yuk Cicipi Lezatnya Seafood di Kawasan Objek Wisata Pangandaran, Ini 3 Rumah Makan yang Rekomended

Kemudian, salah satu kelebihannya lagi, tidak butuh perawatan. Jadi, selain bahannya kuat, perawatannya sangat mudah.

Bahan pintu ini ada 4 warna di antaranya putih, hitam, coklat, dan satu lagi, warna khusus, yaitu warna serat kayu, buat orang-orang yang suka warna kayu.

Selain frame UPVC, panelnya juga ada beberapa macam alternatif dengan panelnya black mirror, cermin hitam. Kemudian lapisan luarnya itu untuk security menggunakan ACP, dimana semua bahan ini bahannya itu metal dan juga tahan terhadap cuaca.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Bakso di Bandung, Awas Bikin Rindu!

Selain itu, kita lengkapi juga dengan pintu digital lock. Digital lock mempermudah untuk membuka pintu dengan keamanan tinggi tanpa perlu membawa kunci kemana-mana.

Cukup menggunakan sidik jari, digital lock akan terbuka. Pintu ini modelnya pintu swing.

Jadi, untuk membukanya ke dalam, menggunakan engsel swing karena memang pintunya sangat besar dan berat.

Baca Juga: 4 Tempat Makan Enak di Bandung, Dijamin Gak Bikin Kantong Menjerit

Pintu dalam ruangan

Pintu pertama yang dibahas adalah pintu WC berwarna putih dengan panel GBC, cocok untuk kamar mandi dan ruangan yang membutuhkan ketahanan air. Selain kuat dan mewah, pintu ini juga fungsional, mudah digunakan, dan memiliki harga yang ekonomis.

Pintu kedua adalah pintu kayu yang aman digunakan di dalam rumah. Pintu kayu dapat disesuaikan dengan keinginan, baik dari segi model maupun warna. Pintu ini menggunakan model frameless tanpa kusen, dengan engsel tanam yang otomatis menutup setelah dibuka, memberikan kepraktisan dan keamanan.

Pintu ketiga adalah pintu lipat aluminium hitam, dirancang untuk menciptakan sekat ruangan yang luas dan fungsional. Terbuat dari aluminium, pintu ini tahan rayap, bebas perawatan, dan tahan api. Gerakan pintu yang ringan dan smooth membuatnya praktis digunakan, dan bisa membuka ruangan secara penuh untuk menciptakan kesan luas.

Pintu keempat adalah pintu sliding frameless kaca, yang memiliki penampilan mewah dan elegan. Terbuat dari kaca security (temper glass), pintu ini aman digunakan. Tanpa frame, pintu ini memberikan tampilan modern dan clean.

Pintu terakhir adalah pintu ting aluminium dengan frame aluminium dan kaca riben. Frame tahan cuaca dan bebas perawatan, sementara kaca riben memberikan privasi. Pintu ini dapat dikombinasikan dengan berbagai macam panel sesuai kebutuhan ruangan.

Semua pintu yang dibahas menawarkan berbagai keunggulan, termasuk keindahan, fungsionalitas, dan kepraktisan, sesuai dengan kebutuhan ruangan dan preferensi pengguna. (*)

 

Berita Terkait TERKINI
Jakarta menawarkan berbagai pilihan staycation menarik yang bisa memberikan pengalaman istimewa saat menikmati libur Nat...
stay | 20:01 WIB
Bagi kamu yang ingin mencari pengalaman liburan santai dan dekat dengan alam, tampaknya Garut bisa menjadi pilihan sempu...
stay | 15:37 WIB
Film bergenre action kriminal berjudul The Courier akan menghiasi layar kaca malam ini, Selasa (19/12/2023) pukul 23.00 ...
stay | 13:30 WIB
Tidak ada salahnya menikmati libur Natal dan Tahun Baru yang berkesan, ketahui ini adalah tempat staycation terbaik di B...
stay | 13:14 WIB
Bagi yang berencana merayakan tahun baru di Garut, Guideku.com telah merangkum 3 tempat staycation yang cocok untuk meng...
stay | 13:29 WIB
Saat libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah tempat staycation di Bandung, Jawa Barat mungkin akan cocok untuk dikunjungi....
stay | 13:18 WIB
Sumedang merupakan suatu daerah di Jawa Barat, tentunya bisa menjadi pilihan kamu untuk staycation guna menikmati momen ...
stay | 09:04 WIB
Kamu bisa mencoba untuk staycation di hotel saat libur Natal 2023, dan Tahun Baru 2024 jika bosan liburan ke tempat wisa...
stay | 08:46 WIB
Hotel murah di jogja ini dapat menjadi pilihan untuk ditempati saat liburan akhir tahun, bikin kantong aman....
stay | 10:32 WIB
Berbagai pilihan villa tersedia di Bogor, mulai dari yang terpencil atau di pinggir jalan dengan harga murah sampai pali...
stay | 10:49 WIB
Tampilkan lebih banyak