Travel

5 Oleh-oleh Khas Belanda Ini Wajib Dibawa Pulang ke Tanah Air

Kalau liburan ke Belanda, jangan lupa bawa oleh-oleh ini, ya!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Klompen/Instagram @themackenzilee
Klompen/Instagram @themackenzilee

Guideku.com - Belanda merupakan negara yang terkenal dengan bendungan, kincir angin dan bunga tulip. Belanda dikelilingi dengan bendungan atau dam karena permukaan tanahnya rata-rata berada di bawah permukaan air.

Meskipun demikian, Belanda memiliki banyak situs bersejarah dan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berkunjung negeri kincir angin, tak lengkap rasanya jika kalian tidak membeli oleh-oleh khas Belanda yang ada di sini.

Dengan harga yang cukup terjangkau, oleh-oleh khas Belanda ini wajib banget untuk kamu bawa pulang ke daerah asalmu.

Berikut deretan produk dan kerajinan Belanda yang wajib kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh yang telah dirangkum oleh Guideku.com dari berbagai sumber.

1. Klompen

Klompen khas Belanda/Instagram @nicolandpatrice.
Klompen khas Belanda/Instagram @nicolandpatrice.

Sepatu kayu tradisional yang satu ini dulu dipakai oleh para wanita Belanda karena bahannya yang ringan dan nyaman ketika digunakan.

Saat ini Klompen sudah jarang digunakan oleh wanita Belanda. Klompen kini beralih fungsi menjadi oleh-oleh khas Belanda yang cantik dan menarik untuk dibawa pulang.

2. Keju Belanda

Keju Belanda/Instagram @anamorashop.
Keju Belanda/Instagram @anamorashop.

Negeri Kincir Angin ini juga jadi surga bagi para pecinta keju. Pasalnya, keju buatan Belanda ini terkenal dengan rasanya yang unik dan lezat.

Berbagai macam jenis keju, bisa kamu temui di sini. Mulai dari jenis edam hingga jenis gounda semuanya ada di sini. Untuk teman-teman yang ingin membeli oleh-oleh keju asli Belanda yang satu ini, kalian bisa membelinya di daerah Zanche Scahn.

3. Royal Delft Blue

Royal Delft Blue/Instagram @zenilt.
Royal Delft Blue/Instagram @zenilt.

Keramik bercorak biru dan putih ini termasuk oleh-oleh khas asli Belanda. Oleh-oleh bercorak Royal Delft Blue biasanya dapat kamu temui di produk vas, gelas dan piring.

Corak dan gambar yang dibuat, rata-rata bergambar kincir angin dan pemandangan di Belanda. Untuk kalian yang ingin membeli Royal Delft Blue ini, teman-teman bisa berkunjung ke Delft Blue Factory di Belanda.

4. Stroop Wafel

Stroopwafels/Instagram @verifiablydavid.
Stroopwafels/Instagram @verifiablydavid.

Untuk teman-teman pecinta camilan, kalian wajib bawa makanan khas Belanda yang satu ini. Kue wafel yang ini beda dengan wafel yang beredar di pasaran pada umumnya.

Jika biasanya wafel di pasaran hanya diberi coklat atau cream di atasnya, wafel ini diisi dengan sirup di bagian dalamnya. Orang-orang di Belanda biasanya menikmati Stroopwafel ini dengan teh atau coklat panas di musim dingin.

5. Coklat Belanda

Puccini Toko Coklat di Belanda/Instagram @tasaday59.
Puccini Toko Coklat di Belanda/Instagram @tasaday59.

Coklat buatan Belanda ternyata nggak kalah enak lho, dengan coklat buatan Belgia. Buktinya, banyak wisatawan yang ketagihan dengan lezatnya coklat buatan Belanda yang satu ini.

Salah satu toko di Belanda yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara yaitu Toko Cokelat Puccini.

Dengan berbagai rasa menarik dan kemasannya yang unik, rasanya rugi banget deh kalau oleh-oleh khas Belanda yang satu ini nggak kamu bawa pulang.

Berita Terkait

Berita Terkini