Food

Rekomendasi 5 Restoran di Yogyakarta dengan Pemandangan Menarik

Wisata kuliner di Yogyakarta, jangan lupa mampir ke sini, ya!

Dany Garjito | Arendya Nariswari

Bale Raos/Instagram @riadita119.
Bale Raos/Instagram @riadita119.

Guideku.com - Memiliki banyak destinasi wisata, Yogyakarta juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya yang menggugah selera.

Mulai dari Gudeg hingga nasi kucing, semuanya bisa kamu temui di sini. Harga kuliner di Yogyakarta juga terbilang murah dan memiliki porsi yang banyak.

Untuk teman-teman yang sudah beberapa kali datang ke Yogyakarta untuk berlibur, tapi masih bingung mau makan bareng keluarga di mana, Guideku.com punya rekomendasi kuliner menarik nih buat kalian!

Beberapa restoran keluarga di Yogyakarta ini bisa kamu jadikan pilihan.

Restoran-restoran ini, nggak cuma punya menu makanan dan minuman yang lezat, lho. Di sini kamu juga bisa menikmati beberapa permainan seru dan pemandangan yang menarik untuk kamu dan keluarga.

1. Gubug Mang Engking Soragan Castle

Mang Engking/Instagram @manengkingsoragan.
Mang Engking/Instagram @manengkingsoragan.

Restoran yang satu ini cocok banget untuk kalian yang pengen wisata kuliner sambil liburan bareng keluarga. Selain memiliki porsi makanan yang cukup besar, di sini kalian bisa melakukan beberapa aktivitas bersama keluarga.

Diantaranya kalian bisa bermain sampan dan fish terapy di  sini. Buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai dengan 20.00 setiap hari, Gubug Mang Engking ini terletak di Jalan Godean Km 16 Sendangrejo, Minggir, Sleman, Yogyakarta.

2. The Westlake

The Westlake Resto/Instagram @westlakeresto.
The Westlake Resto/Instagram @westlakeresto.

The Westlake Resto merupakan salah satu rumah makan keluarga yang menjadi favorit wisatawan dan masyarakat Yogyakarta.

Selain tempatnya luas dan nyaman, The Westlake Resto punya banyak fasilitas, mulai dari ruang meeting untuk rapat dan hall untuk acara pernikahan.

Memiliki pemandangan alam yang sejuk dan asri, di Westlake Resto kalian juga bisa melakukan aktivitas bersama keluarga seperti bebek air dan becak mini.

Berlokasi di Jalan Ring Road Barat, Gamping, Sleman, Yogyakarta, The Westlake buka setiap hari, mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 WIB.

3. Sasanti Restaurant

Sasanti Restaurant/Instagram @sasanti_restaurant.
Sasanti Restaurant/Instagram @sasanti_restaurant.

Untuk teman-teman yang liburan di daerah Kaliurang, kalian wajib coba restoran yang satu ini!

Memiliki bangunan dengan interior perpaduan budaya Jawa dan Bali, restoran yang satu ini punya banyak menu makanan dan minuman tradisional, lho!

Nggak cuma itu, Sasanti Restaurant ini menyajikan makanan tradisional dengan tampilan yang mewah dan berkelas.

Nggak heran, tempat ini selalu jadi langganan para tamu kenegaraan dan artis mancanegara. Bahkan, Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama pernah makan malam di sini lho.

Sasanti Restaurant terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 52A, Sariharjo, Ngagglik, Sleman. Restoran yang satu ini buka setiap harinya mulai pukul 11.00 pagi hingga 23.00 malam.

4. Warung Kopi Klotok

Kopi Klotok/Instagram @kopiklotok.
Kopi Klotok/Instagram @kopiklotok.

Rumah makan tradisional yang satu ini, kini tengah menjadi sorotan wisatawan dan masyarakat Yogyakarta. Kopi Klotok ini memiliki banyak menu makanan rumahan tradisional khas Jawa.

Nggak cuma itu, Warung Kopi Klotok juga terletak di tengah-tengah area persawahan. Jadi setelah menikmati hidangan, kalian bisa berjalan-jalan di area sawah Warung Kopi Klotok ini.

Menu yang jadi andalan Warung Kopi Klotok antara lain Kopi dan Pisang Goreng.

Tak jauh dari Sasanti Restaurant, Warung Kopi Klotok terletak di Jalan Kaliurang KM.16, Pakembinangun, Sleman, Yogyakarta. Rumah makan ini buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 22.00 malam setiap harinya.

5. Bale Raos Kraton

Bale Raos/Instagram @agsa3o.
Bale Raos/Instagram @agsa3o.

Restoran yang satu ini masih berada di kawasan Kraton, Yogyakarta. Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Kraton, kalian bisa mampir ke sini untuk mencicipi berbagai menu tradisional khas Kerajaan Yogyakarta.

Bale Raos beralamat di Jalan Magangan Kulon No.1 Panembahan, Kraton, Yogyakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini