Food

Gegara Salah Kamar, Pria Ini Bayar Sate yang Diantar oleh Staf Hotel

Seorang pria harus membayar sate yang diantarkan oleh staf hotel. Hal ini karena staf hotel tersebut salah mengantar pesanan.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)
Ilustrasi sate ayam. (Pixabay/Rimmoto)

Guideku.com - Salah satu hal yang cukup diperhatikan saat bermalam di hotel adalah keramahan staf. Pelayanan yang baik tentu akan menjadi nilai plus bagi hotel tersebut.

Seorang pria membagikan pengalaman saat dirinya bermalam di sebuah hotel. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @adit_jagoan.

Saat itu dirinya tengah bermalam di sebuah hotel. Tanpa diduga secara tiba-tiba seorang staf hotel mengetuk kamarnya.

Saat dibuka, rupanya staf hotel memberikannya sebungkus sate ayam. Padahal saat itu Adit tak memesan sate ayam pada staf hotel.

Adit memastikan beberapa kali apakah itu benar untuk kamarnya. Ia juga menyebutkan tak memesan sate itu. Namun, staf hotel menyebutkan nomor kamar sesuai dengan kamar yang ditempati Adit dan memastikan bahwa itu benar pesanannya.

Pria ini bayar sate yang salah antar di hotel (Tiktok @adit_jagoan)
Pria ini bayar sate yang salah antar di hotel (Tiktok @adit_jagoan)

Adit menjelaskan di kolom komentar, di hari itu banyak temannya yang mengirimi ia makanan dan minuman. Sehingga dirinya berpikir sate itu adalah salah satu kiriman dari temannya.

Akhirnya Adit pun memakan sate ayam tersebut. Namun tanpa diduga, staf hotel kembali mengetuk kamarnya.

Ternyata, sate ayam tersebut untuk kamar di sebelah Adit. Staf hotel melakukan sedikit kesalahan dalam menuliskan dan mengantarkan pesanan sate tersebut.

Alhasil, Adit diminta membayar sate ayam yang telah ia makan. Tak mau ambil pusing, Adit pun memberikan uang Rp50 ribu pada staf hotel tersebut.

Ilustrasi sate. (Pixabay/@nadiguund)
Ilustrasi sate. (Pixabay/@nadiguund)

Video ini rupanya menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

"Makasih kak udah mau ganti tanpa memperbesarkan masalah. Biasanya kan nggak mau ganti, harus ketemu manager dan lain sebagainya," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya juga turut berkomentar. "Gua yang anak kampung pernah begini. Gua kira pihak hotel mau kasih bonus ke gua, lah sejam balik gua kena tagihan," cerita seorang warganet.

"Tergantung hotel atau perusahaan. Gua dulu pernah kerja di bidang Food and Beverages. Pernah ada kasus begini, yang bayar manager, tapi bawahan kena omel semua," tulis warganet lainnya berbagi pengalaman.

Sementara itu, hingga Jumat (26/2/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 800 ribu kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini