Travel

Liburan di Jeolla Selatan, Kota Ramah Muslim di Negeri Ginseng

Seperti apa?

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Wikimedia Mikhail Kim)
(Wikimedia Mikhail Kim)

Guideku.com - Tak hanya Pulau Jeju, Seoul dan Busan yang menjadi destinasi favorit wisatawan, di Korea Selatan, kita juga dapat menyambangi spot wisata lain yang tak kalah menarik yakni Jeollanamdo atau yang dikenal sebagai Provinsi Jeolla Selatan.

Di kawasan ini, kita dapat menikmati beragam pesona lanskap alam, dari pegunungan nan permai hingga pantai nan menakjubkan.

Tak hanya itu, para wisatawan juga dapat menyambangi beragam spot wisata menarik lainnya, macam museum teh Korea, kebun teh Boseong County, serta taman alang-alang terbesar di Negeri Ginseng, Suncheon Bay.

Namun yang membuat Jeolla Selatan begitu spesial yakni keberadaan sekitar 22 restoran ramah Muslim yang sangat membantu para wisatawan yang bingung mencari produk makanan halal di negara lain.

(Wikimedia Brandon Buttler)
(Wikimedia Brandon Buttler)

Di kawasan wisata Jeolla Selatan pula kita dapat menemukan beberapa musala yang tersedia di kawasan Yeosu, Suncheon hingga Mokpo.

Jika ingin menyambangi Jeolla Selatan, kita harus bertolak dari Terminal Seoul menggunakan bus selama tiga jam. Selain itu kita juga dapat menggunakan KTX dari Stasiun Yongsan yang dapat ditempuh selama 2 jam 20 menit.

Berita Terkait

Berita Terkini