Travel

Serunya Menyambangi 4 Destinasi Wisata Cantik di Pulau Jeju

Sejuta keindahan, sejuta cinta dari Jeju.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Wikimedia Hijun)
(Wikimedia Hijun)

Guideku.com - Dikenal sebagai salah satu pulau terbesar yang dimiliki Korea Selatan, Pulau Jeju menawarkan beragam pesona lanskap alam nan menakjubkan. Seperti 4 destinasi wisata di Pulau Jeju yang dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber berikut.

Apa saja?

Ichulbong Peak

(Wikimedia )
(Wikimedia )

Bertolak 50 menit dari Jeju City, kawah Seongsan Ichulbong Peak berdiri menawarkan lanskap alamnya nan memukau.

Kawah yang berada di ujung Pulau Jeju, Korea Selatan ini terbentuk dari letusan gunung berapi ratusan ribu tahun lalu.

Penampakannya bak mahkota raksasa dengan garis lingkaran 600 meter, dikelilingi 99 batu tajam dan menjulang setinggi 90 meter.

Bukit rerumputan hijau terhampar di sisi barat lautnya dan terhubung pada Desa Seongsan. Sementara di sisi tenggara, tebing curam menjorok ke permukaan laut di sekitar kawah.

Saat musim semi mencapai puncaknya, padang bunga kanola berwarna kuning akan memenuhi dataran tak jauh dari kawah yang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO ini. Cantik dan menawan.

Setiap perayaan tahun baru, di sekitar kawah Seongsan Ichulbong Peak, masyarakat setempat rutin mengadakan festival tahunan, Seongsan Sunrise Festival, menanti keelokan matahari terbit di ufuk timur.

Gunung Halla

(Instagram Lovely JJ00)
(Instagram Lovely JJ00)

Berada pada ketinggian 1.947 meter di atas permukaan laut, gunung berapi tertinggi di Korea Selatan, Halla menjulang, menawarkan keindahan lanskap alamnya nan menakjubkan.

Bunga-bunga puspa warna dan pepohonan terhampar di sepanjang kaki gunung berapi perisai ini dan udara segar dengan mudah menyesap dada setiap wisatawan yang menyambanginya.

Saat musim semi tengah mencapai kondisi terbaiknya, bunga-bunga azalea berwarna merah muda akan tumbuh, menebar pesonanya, terhampar di seluruh permukaan gunung yang berada di Pulau Jeju, Korea Selatan ini.

BACA JUGA: BTS Banget, 4 Destinasi di Korea Selatan ini Wajib Dikunjungi Para Army

Diperkirakan sekitar 1.800 varietas tumbuhan dan 4.000 jenis hewan menghuni pulau yang sebagian besar mengandung abu vulkanik tersebut.

Bagi warga Korea Selatan, Gunung Halla merupakan salah satu gunung keramat. Masyarakat setempat mempercayai roh dan dewa bermukim di puncak gunung yang dijuluki Yeongjusan (pusat keabadian) ini.

Untuk dapat mengunjungi Gunung Halla, kita harus bertolak selama 15 menit dari terminal setempat menggunakan bis antar kota Jeju.

Seongeup Folk Village

(Instagram Raizita3)
(Instagram Raizita3)

Masih di sekitar Gunung Halla, kita juga dapat menyambangi desa tradisional Seongeup Folk Village.

BACA JUGA: Pengen Ketemu Aktor dan Idol Korea Selatan? Kunjungi 4 Destinasi Wisata Ini

Di desa ini kita akan menyimak rumah tradisional setempat yang terbuat dari dinding batu dan tanah liat dengan pesona arsitektur nan khas.

Suasananya yang tenang dan asri mudah membuat kita betah dan ingin berlama-lama di Seongeup Folk Village.

Seopjikoji

(Wikimedia Engin Cukuroglu)
(Wikimedia Engin Cukuroglu)

Lanskap alam menawan dengan padang rumput hijau nan cantik membentang di ujung timur Pulau Jeju, Seopjikoji.

Duduk di hamparan rerumputannya, kita akan disuguhkan semilir angin nan sejuk dan di kejauhan menara mercusuar berlatar laut lepas serta kapal berlalu lalang dengan eloknya.

Berita Terkait

Berita Terkini