Travel

6 Ulah 'Ajaib' Turis China yang Viral, Bikin Netizen Geram hingga Jijik

Bukan cuma sekali atau dua kali, insiden turis China yang berulah buruk rupanya cukup sering terjadi.

Dany Garjito | Amertiya Saraswati

Turis China ngamuk. (Twitter)
Turis China ngamuk. (Twitter)

Guideku.com - Tak ada yang menyukai turis dengan ulah buruk. Tak bermaksud untuk rasis, namun turis China menjadi yang paling dikenal memiliki ulah 'ajaib'.

Mulai dari merusak tempat wisata hingga buang air sembarangan, turis China kerap menjadi viral karena hal-hal tak senonoh yang mereka lakukan.

Bahkan, warganet pun kerap dibuat geleng-geleng kepala dengan ulah 'ajaib' mereka.

Dirangkum Guideku.com dari berbagai sumber, berikut deretan ulah buruk turis China yang terjadi selama beberapa tahun terakhir dan ramai dibicarakan.

1. Selfie ngawur yang bikin burung merak mati

Beberapa tahun silam, ulah turis China yang secara paksa menangkap dan menarik burung merak untuk diajak selfie jadi sorotan.

Dilansir dari Mashable, para turis China di Yunnan Wild Animal Park tersebut juga mencabuti bulu si merak.

Karena ulah mereka ini, sepasang merak yang ada pun dikabarkan mati dalam rentang waktu satu jam saja karena ketakutan.

Selain merak, ulah turis China yang melempari panda di kebun binatang karena bosan pun pernah terjadi tahun 2019 lalu.

2. Menghancurkan stalagmit langka

Ulah turis China (youtube.com/Taiwan News)
Ulah turis China (youtube.com/Taiwan News)

Cerita turis China yang menghancurkan stalaktit dan stalagmit di sebuah gua sempat menjadi viral. Saat itu seorang turis pria muda diketahui menghancurkan stalagmit berukuran 50 cm di sebuah gua di Songtao.

Turis ini diketahui menendang stalagmit tersebut tiga kali hingga salah satunya patah, kemudian berjalan menjauh tanpa rasa bersalah.

Aksi ini pun sukses membuat banyak orang geram, terlebih karena stalagmit yang terbuat dari batu kapur itu merupakan objek alam langka yang butuh waktu 3.000 tahun untuk terbentuk.

3. Membiarkan anak buang air di lantai pesawat

Tak cuma di tempat wisata, turis China juga sering kedapatan berulah di pesawat. Salah satunya adalah kisah nenek yang membiarkan cucunya buang air kecil di lantai pesawat.

Karena kondisi pesawat yang akan mendarat dan toilet tak bisa digunakan, nenek ini lantas membuka celana cucunya dan menyuruhnya buang air di lantai pesawat.

Selain buang air di pesawat, kisah turis China yang nekat buang air di tempat wisata atau tempat umum juga lumayan sering terjadi.

4. Membuka pintu darurat karena ingin udara segar

Ulah turis China (youtube.com/)
Ulah turis China (youtube.com/)

Insiden lainnya terjadi pada maskapai Xiamen Air dari Wuhan menuju Lanzhou pada akhir 2019 silam. Saat itu, seorang penumpang perempuan berhasil membuat pesawat mengalami delay.

Penumpang ini diketahui nekat membuat pintu darurat ketika pesawat masih berada di landasan. Alasannya, perempuan ini mengaku butuh udara segar.

5. Melempar koin ke mesin pesawat

Ilustrasi koin. (Unsplash/Virgil Cayasa)
Ilustrasi koin. (Unsplash/Virgil Cayasa)

Melempar koin ke mesin adalah sebuah tindakan yang dipercaya akan membawa keberuntungan dan keselamatan oleh warga China.

Salah seorang turis pria asal China pun diketahui pernah melakukan hal ini saat naik pesawat pada bulan Februari 2019 silam.

Saat itu, pria yang bernama Lu ini melempar dua koin bernilai 1 yuan ke dekat mesin pesawat sehingga penerbangan terpaksa ditunda.

6. Turis mengamuk karena scanning virus Corona

Turis China ngamuk. (Twitter)
Turis China ngamuk. (Twitter)

Yang terbaru, seorang turis China mengamuk karena harus menjalani prosedur untuk mencegah masuknya virus Corona dari Wuhan.

Turis China tersebut terlihat berada di sebuah ruang kaca ketika dirinya mengamuk. Tak tanggung-tanggung, dia juga mencoba untuk memanjat dinding kaca yang ada di Bandara Senai, Johor, Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkini