Food

Tak Marah saat Anak Tuang Susu Sampai Tumpah, Pria Sabar Ini Buat Salut

Pria ini memilih untuk mengajari anaknya dengan sabar ketimbang marah-marah.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi Susu. (Pixabay.com/congerdesign)
Ilustrasi Susu. (Pixabay.com/congerdesign)

Guideku.com - Anak dengan usia yang masih sangat kecil, umumnya masih belum mengetahui banyak hal. Di sinilah peran orang tua cukup besar untuk mengajari anak dengan sabar.

Seorang pria menunjukkan cara mengajarkan anaknya menuang susu ke mangkuk. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @imwarrenkim.

Dalam video tersebut, tampak sang anak ingin menuangkan susu ke mangkuk berisi sereal. Sayangnya, susu tersebut malah tumpah dan membanjiri lantai.

Sedangkan mangkuk berisi sereal itu malah tak terisi susu sama sekali. Melihat hal ini, pria tersebut tak marah, ia tetap tersenyum dan memuji anaknya,

Namun setelah itu, ia mengajari anaknya dengan penuh kesabaran. Pertama ia menyiapkan mangkuk dan gelas berisi air di hadapan anaknya.

Pria ini tak marah meski susu tumpah (TikTok @imwarrenkim)
Pria ini tak marah meski susu tumpah (TikTok @imwarrenkim)

Dengan sabar, pria ini menjelaskan pada anak untuk menuangkan air ke mangkuk dengan hati-hati. Ternyata anak tersebut mampu menuangkan semua air di gelas ke mangkuk dengan baik.

Hanya sedikit air yang tumpah dan pria tersebut mengapresiasi apa yang dilakukan anak tersebut. Anak dalam video itu pun tersenyum lebar.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Puluhan ribu komentar memenuhi unggahan ini.

"Kalo gua numpahin susu kayak gitu, emak gua auto ngamuk," komentar seorang warganet.

Warganet lain pun ikut berkomentar. "Nggak ada yang lebih bikin senang dibanding melihat orang tua menjadi sabar dan pengertian," ujar warganet ini.

"Kok bisa nggak marah ya lihat susu sebanyak itu. Salut banget dan ini patut dicontoh," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Minggu (13/6/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali di TikTok.

Berita Terkait

Berita Terkini