Food

Papan Nama Warung Mi Ayam Bikin Bingung, Warganet: Krisis Identitas

Sebuah papan nama warung mi ayam jadi sorotan karena disebut krisis identitas.

Hiromi Kyuna

Ilustrasi mi ayam. (Pixabay/Yash Gooly)
Ilustrasi mi ayam. (Pixabay/Yash Gooly)

Guideku.com - Indonesia dikenal sebagai negara dengan beragam kuliner yang menggoda. Tak heran, setiap wilayah masing-masing memiliki makanan khas tersendiri.

Makanan khas dari masing-masing daerah biasanya juga dijual di wilayah lain. Makanan tersebut umumnya akan diberikan keterangan tentang daerah asalnya.

Namun ternyata ada juga penjual makanan khas yang sukses bikin banyak orang bingung. Hal ini tampak pada unggahan akun Twitter @nocontextwarung.

Dalam unggahan itu, tampak sebuah papan nama usaha kuliner yang menjual mi ayam. Dari papan nama tersebut, warganet jadi kebingungan tentang asal mi ayam yang dijual warung itu.

Pasalnya, warung itu bertuliskan Mie Ayam Banyumas khas Jakarta. Tentu ini membuat banyak berpikir keras apakah mi ayam itu berasal dari Banyumas, Jawa Tengah, atau dari Jakarta.

Mi ayam krisis identitas (Twitter @nocontextwarung)
Mi ayam krisis identitas (Twitter @nocontextwarung)

Papan nama warung mi ayam itu juga tampak mencolok dengan didominasi warna hijau. Terdapat 2 potret mi ayam sebagai contoh produk yang akan disajikan untuk pembeli.

Harga mi ayam yang dijual pun tergolong cukup ramah dikantong. Pasalnya, harga mi ayam itu dibanderolb Rp8 ribu saja.

Unggahan ini pun sontak mendapat banyak perhatian dari warganet. Beraga, respon dilontarkan pada potret papan nama Mie Ayam Banyumas khas Jakarta ini.

"Mi ayamnya krisis identitas nih. Mau dari Jakarta apa Banyumas sebenernya nih?" Komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Saya jadi ikutan mikir keras. Kayaknya ini mi ayam persilangan antara Banyumas dan Jakarta ini," ujar warganet lainnya.

"Wkwkwkwk, Btw, mi ayam Jakarta yang ada di Banyumas itu enak, lho. Mungkin ini salah satu mi ayam yang patut dicoba," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, kurang dari 24 jam, unggahan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 200 akun.

Berita Terkait

Berita Terkini