Food

Di Restoran ini Pengunjung Dilarang Bermain Ponsel

Nah lho!

Angga Roni Priambodo | Aditya Prasanda

Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)
Ilustrasi restoran. (Unsplash/Lexie Barnhorn)

Guideku.com - Restoran Frankie and Benny's di Inggris memiliki peraturan unik dengan melarang para pelanggannya menggunakan ponsel selama menyantap makanan di restoran.

Berangkat dari sebuah penelitian yang menyebut bahwa 72 persen anak-anak di dunia mengharapkan orang tua mereka tidak terlalu berfokus pada ponsel dan mau meluangkan waktu lebih bermain bersama buah hati mereka, restoran Frankie's and Benny's mengambil keputusan penting dengan menerapkan peraturan keras tersebut.

Saat memasuki restoran Frankie and Benny's, para pengunjung akan diminta menyimpan ponsel mereka ke dalam kotak kecil. Ponsel tersebut pun tak boleh diambil sama sekali saat mereka tengah menikmati hidangan di restoran.

Melalui peraturan ini, pemilik restoran ingin memberikan kesempatan pada pengunjung untuk lebih menghargai waktu mereka kala di meja makan dan memanfaatkan kesempatan untuk berkomunikasi satu dengan lainnya.

''Kami berharap dapat memberikan kesempatan agar mereka lebih menikmati waktu bersama teman dan keluarga,'' tulis pernyataan resmi restoran tersebut seperti dikutip Guideku.com dari The Independent.

Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)
Ilustrasi Makan di Restoran (Pixabay)

Kampanye 'No Campaign' ini berlangsung sedari tanggal 29 November hingga 7 Desember 2018.

Jika kampanye ini terbukti ampuh dan berhasil, restoran Frankie and Benny's merencanakan akan menerapkan peraturan ini secara permanen.

Menanggapi peraturan ini, psikolog Susan Atkins menyebut, menjauhkan ponsel saat makan memang terbukti positif dapat membantu menumbuhkan ikatan antar anggota keluarga.

''Saya tertarik dengan ide keluarga yang duduk bersama, makan dan mengobrol tanpa layar ponsel, sebab hari ini kita hidup di dunia digital selama 24 jam selama 7 hari,'' ungkap Susan Atkins.

Berita Terkait

Berita Terkini