Food

Tengah pandemi, Burger King Ajak Pelanggannya Untuk Membeli Makanan di McD

Burger King melalui akun resmi Twitter mereka mengajak pelanggannya untuk membeli di restoran cepat saji lain, yaitu Mc Donald's.

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna

Burger King. (instagram.com/burgerking)
Burger King. (instagram.com/burgerking)

Guideku.com - Banyak sekali restoran cepat saji yang cukup ternama. Sebut saja Mc Donald's, Burger King, KFC, Wendy's, dan lain sebagainya. Kebanyakan dari mereka menjual menu serupa seperti ayam krispi dan juga burger.

Menu yang serupa ini membuat persaingan antar restoran cepat saji menjadi semakin ketat. Namun, ada hal menarik yang dilakukan Burger King.

Restoran cepat saji dengan menu andalan burger ini justru menghimbau orang untuk memasan makanan di Mc Donald's. Himbauan ini diunggah pada akun jejaring sosial Twitter @BurgerKingUK.

Pada caption foto pengumuman pihak Burger King menuliskan "Kami tahu, kami juga tak pernah berfikir akan mengatakan hal ini."

Himbauan dari Burger King (Twitter @BurgerKingUK)
Himbauan dari Burger King (Twitter @BurgerKingUK)

Pada foto himbauan dengan judul "Pesan ke Mc Donald's" tertulis hal ini:

"Kami tak pernah terpikir akan memintamu melakukan hal ini. Sama seperti kami tak pernah berpikir akan menyuruhmu memesan ke KFC, Subway, Domino's Pizza, Pizza Hut, Five Guys, Greggs, Taco Bell, Papa John's, Leon, atau gerai makanan mandiri lainnya, terlalu banyak untuk disebutkan di sini. Singkatnya, dari segala rekan penjual makanan (cepat saji maupun tidak).

Kami tak pernah berpikir akan memintamu untuk melakukan ini, tapi restoran mempekerjakan ribuan staff yang butuh dukunganmu saat ini.

Jadi, jika kamu ingin membantu, tetap manjakan dirimu dengan makanan enak melalui layanan pesan antar di rumah, membungkus makanan, atau drive-thru. Memiliki Whopper memang selalu jadi yang terbaik, tapi memesan Big Mac juga bukan hal yang buruk."

Tentu saja unggahan ini cukup mengejutkan. Hal ini lantaran mereka menyebut nama restoran cepat saji lain bahkan menghimbau untuk membeli di tempat tersebut, bukan di tempat mereka.

Ilustrasi burger. (Pixabay/Fotorech)
Ilustrasi burger. (Pixabay/Fotorech)

 

Banyak warganet yang menanggapi positif hal ini. Mereka merasa ini adalah bentuk solidaritas dari Burger King untuk membantu Mc Donald's. "Saat pandemi seperti sekarang, ini terlihat berkelas,"tulis seorang warganet.

Aktor Pandji Pragiwaksono pun ikut mengapresiasi langkah Burger King ini. "Keren," ucapnya di melalui akun Twitter miliknya @pandji

Banyak pula orang yang mengaku makin sayang dengan restoran cepat saji asal Amerika ini.

Tahun 2019 silam, Burger King pun pernah melakukan hal serupa. Saat Mc Donald's mengadakan penggalangan dana membantu pasien kanker lewat penjualan, Burger King justru membantunya.

Di hari yang sama pada penggalangan dana Mc Donald's, Burger King tak menjual Whooper (burger andalan mereka). Hal ini dilakukan agar orang-orang membeli Big Mac milik Mc Donald's.

Berita Terkait

Berita Terkini