Travel

Intip Fasilitas Jet Pribadi Rp 220 Miliar Milik Lionel Messi

Harga selangit, kualitas kelas wahid.

Dany Garjito | Aditya Prasanda

(Wikifamouspeople Lionel Messi)
(Wikifamouspeople Lionel Messi)

Guideku.com - Belum lama ini kabar jet pribadi yang baru saja digondol mega bintang lapangan hijau, Lionel Messi mencuri perhatian publik.

Tak tanggung-tanggung peraih predikat FIFA Ballon d'Or tahun 2009 tersebut membeli jet pribadi seharga 15 juta dollar atau setara Rp 220 milyar.

Gulfstream V 2004, jet pribadi yang dilengkapi beragam fasilitas kelas atas tersebut disematkan nomor 10 pada bagian ekornya.

Setiap anak tangganya bertuliskan nama setiap anggota keluarga kecil Messi: Leo, Antonella, Thiago, Ciro dan Mateo.

Pesawat keluaran perusahaan penghasil jet pribadi pertama di dunia, General Dynamics, AS ini dapat menempuh penerbangan sejauh 12.501 kilometer non stop.

Artinya pesawat ini dapat menempuh penerbangan dari Dubai ke New York maupun London menuju Tokyo tanpa berhenti sama sekali.

BACA JUGA: Kelapa Dilarang Dibawa ke Dalam Pesawat, Ini Alasannya

(Twitter MessiWorld)
(Twitter MessiWorld)

Dilengkapi dengan mesin super canggih, pesawat jet pribadi Messi yang dapat menampung 19 penumpang ini memiliki 8 kamar tidur dan 2 dapur.

Bahkan saat berdiam di kabinnya, tak sedikit pun suara bising akan terdengar.

Nggak heran ya jika menilik gaji Messi di Barcelona yang mencapai angka 100 juta Euro atau setara Rp 1,59 triliun per tahun.

Selain Messi, Gulfstream juga dimiliki superstar sepak bola lainnya yang jadi rival abadi Sang Messiah di lapangan hijau, Cristiano Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini