Travel

Eksotisnya Kepulauan Togean, Destinasi Wisata Teddy Adhitya

Teddy Adhitya aja kesini, masa kamu enggak?

Dany Garjito | Aditya Prasanda

Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)
Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)

Guideku.com - Bertempat di tengah Teluk Tomini, teluk terbesar di Indonesia, Kepulauan Togean membentang menawarkan lanskap pesisirnya nan menawan.

Tahun 2004, kawasan kepulauan ini ditetapkan sebagai Taman Nasional Kepulauan Togean.

Lautnya nan biru merupakan rumah bagi beragam biota laut dan disebut sebagai penopang ekosistem laut di kawasan segitiga terumbu karang dunia (world coral triangle).

Di dalam lautnya nan menakjubkan, bermukim 500 spesies gugusan terumbu karang. Tak heran kawasan laut yang mengelilingi Kepulauan Togean kerap jadi favorit para penyelam dan pecinta scuba diving.

Sementara kekayaan alamnya begitu melimpah, laut di sekitar Kepulauan Togean juga dihuni Suku Bajo, kaum penyelam terbaik di muka bumi.

Pantas saja, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara menjadikan Kepulauan Togean sebagai destinasi wisata mereka sebab kekayaan alam dan budayanya nan melimpah. Tak terkecuali penyanyi berbakat yang tengah naik daun, Teddy Adhitya.

Teddy Adhitya yang gemar traveling menyisir berbagai tempat eksotis di nusantara juga sempat menyambangi Kepulauan Togean lho.

Pantas Teddy betah berlama-lama, pesona alam Kepulauan Togean dan hamparan lautnya bikin kita mager

Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)
Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)

Teddy juga bercita-cita pengen punya rumah yang menghadap laut bak suku Bajo

Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)
Cetak layar (Instagram Teddy Adhitya)

Lantas bagaimana cara menuju Kepulauan Togean?

Ada banyak cara menuju Kepulauan Togean, yang termudah dan tercepat, kita dapat bertolak ke pulau ini melalui Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah.

Letak Kepulauan Togean yang berada di tengah Teluk Tomini juga dapat dijangkau melalui 6 kabupaten yakni Pagimana (Kabupaten Banggai), Ampana (Kabupaten Tojo Una-Una), Poso (Kabupaten Poso), Parigi (Kabupaten Parigi Moutong), Marisa dan Paguat (Kabupaten Pohuwato), dan Kota Gorontalo.

Tertarik ke Kepulauan Togean?

BACA JUGA: 10 Foto Kvlatresna Villa, Rekomendasi Villa Bantul yang Private

Info review Hotel, Restoran, Cafe, dan Produk silakan hubungi kontak Guideku.com

Berita Terkait

Berita Terkini