Travel

4 Destinasi Wisata Air yang Wajib Disambangi di Polewari Mandar, Sulbar

Wajib masuk itenerary kamu nih!

Vika Widiastuti | Aditya Prasanda

Ilustrasi (Pixabay/pexels)
Ilustrasi (Pixabay/pexels)

Guideku.com - Berlibur ke Polewari Mandar, Sulawesi Barat, tak lengkap jika belum menyambangi situs wisata air menakjubkan berikut.

Menghimpun dari berbagai sumber, Guideku.com mencatat 4 destinasi wisata air yang wajib dikunjungi di kawasan berpenghuni 413 ribu penduduk tersebut. Apa saja?

Pantai Gonda

(Instagram Info Traveler Indonesia)
(Instagram Info Traveler Indonesia)

 

Terkenal dengan hutan mangrovenya yang membentang sepanjang 1,46 kilometer, Pantai Gonda menjelma salah satu destinasi wisata terbaik di Sulawesi Barat.

Di sekitar pantai yang berada di Dusun Mampie, Desa Galeso, Wonomulyo, Polewali Mandar ini 35 kepala keluarga bermukim.

Para wisatawan yang menyambangi Pantai Gonda kerap melakukan beragam aktivitas macam berenang, memancing, berjemur hingga sekadar bermain air.

Sementara bagi para penggemar selam, perairannya yang sedalam 2-3 meter dengan terumbu karangnya nan menawan menjelma spot terbaik untuk diving dan snorkeling.

Pulau Gusung Toraja

Membentang di Desa Tonyaman, Binuang Polewari Mandar, Pulau Gusung Toraja terkenal dengan hamparan pasir putihnya nan cantik dipagari perairan biru jernihnya nan menakjubkan.

Tak heran pulau ini merupakan salah satu destinasi wisata air favorit di Sulawesi Barat.

Pantai Labuang

(Instagram Putra Ardiansyah)
(Instagram Putra Ardiansyah)

 

Satu lagi kawasan perairan cantik di sekitar Polewali Mandar, dengan jajaran batu karang berukuran besar, mangrove, dan hamparan pasir putihnya nan menawan, Pantai Labuang menjadi destinasi liburan yang wajib kamu kunjungi.

Air Terjun Limbong Kamandang

Bertolak 35 kilometer dari kota Polewali Mandar, Air Terjun Limbong Kamandang menjulang dengan aliran airnya nan deras dan menawan.

Mengaliri cekungan dan bebatuan hitam di bawahnya, air terjun ini kerap jadi sarana wisata warga setempat.

Berita Terkait

Berita Terkini