Travel

Duh Kebangetan! Demi Kursi Bisnis, Influencer Bikin Prank Cedera di Pesawat

Jamie Zhu menyebut ia ingin membuat konten yang menghibur.

Rendy Adrikni Sadikin | Fitri Asta Pramesti

Ilustrasi kabin pesawat. (Pixabay)
Ilustrasi kabin pesawat. (Pixabay)

Guideku.com - Siapa yang tidak tertarik untuk menikmati penerbangan dengan duduk di kursi bisnis? Duduk di kursi yang lebih nyaman sekaligus mendapatkan fasilitas yang semakin membuat nyaman di atas pesawat.

Bagi yang ingin duduk di kursi bisnis tentu saja harus merogoh kocek yang lebih dalam. Tapi hal ini tidak berlaku bagi influencer asal Australia yang satu ini.

Influencer yang bernama Jamie Zhu ini ramai diperbincangan pengguna media sosial setelah mengunggah aksi prank yang ia lakukan di atas pesawat maskapai Cathay Pacific.

Dilansir dari laman Foxnews, Kamis (23/1), Jamie Zhu yang sebelumnya membeli kursi kelas ekonomi berhasil upgrade ke kursi bisnis setelah berpura-pura mengalami cedera kaki.

Dalam video aksi prank yang ia unggah di instagramnya (@jamiezhu), nampak ia membeli sebuah boot khusus cedera di apotek bandara dan langsung memakainya sebelum masuk ke pesawat.

Influencer Pura-Pura Cedera Demi Kursi Bisnis Pesawat. (instagram,com/jamiezhu)
Influencer Pura-Pura Cedera Demi Kursi Bisnis Pesawat. (instagram,com/jamiezhu)

Sembari berjalan layaknya orang yang tengah mengalami cedera, ia pun langsung menghampiri tempat duduknya di kelas ekonomi.

Selang berapa menit, ia pun memanggil kabin kru dan mengeluhkan bahwa kakinya yang dibalut sepatu boot membuatnya tidak bisa duduk di kursi reguler. Chu lantas meminta si pramugari untuk memindahkannya ke kursi lain yang lebih luas.

Mendengar keluhan Chu, kabin kru ternyata menginjinkan Chu untuk pindah ke kelas bisnis yang memiliki kursi yang lebih luas, bahkan bisa untuk tidur.

Setelah berhasil duduk di kursi bisnis, Chu dengan gembiranya langsung melepas boot penyangga cedera itu.

Ia pun langsung menikmati beraneka fasilitas yang ditawarkan, mulai dari layar LED, cemilan hingga kursi yang super nyaman.

Selepas dibagikan, postingan prank ini langsung mendapatkan respon beragam dari para netizen. Beberapa menyebut apa yang dilakukan Chu ini brilian, sedang lainnya menyebut influencer ini melakukan hal yang sangat buruk.

"Pria ini benar-benar pembisnis yang jenius," tulis seorang netizen.

"Disabilitas bukan hal yang bisa dibuat untuk bercandaan seperti ini," tulis netizen yang tidak setuju dengan apa yang dilakukan Chu.

Beberapa netizen juga merasa prank cedera yang dilakukan Chu hanyalah sebuah settingan belaka.

Terkait reaksi netizen, Chu menyebut apa yang ia lakukan ini hanya bertujuan untuk hiburan semata.

"Intensi saya hanya ingin membuat tayangan yang lucu dan menghibur, serta menunjukkan tingginya standar dari Cathay Pacific dalam memberikan pelayanan terhadap penumpang," ujar Chu kepada Insider sebagaimana dilansir dari People.

Duh, ada-ada saja ya demi sebuah gratisan. Kalau kalian termasuk tim yang pro atau kontra dengan perilaku Jamie Zhu ini?

Berita Terkait

Berita Terkini